15 Pasangan Calon Kepala Daerah Usungan Partai NasDem Dibekali “Tiket” Daftar ke KPU

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa. Foto: Atep K/Pojokbandung

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPW Partai NasDem Jawa Barat menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 16 bakal pasangan calon Bupati-wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2018.


“Kecuali Kabupaten Bogor, itu belum ada pasangannya, wakil bupati. Nanti SK-nya akan diberikan menyusul setelah mendapatkan pasangan,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa, di sela Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Jawa Barat 2018 Partai NasDem di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (5/1) lalu.

SK tersebut, lanjut dia, akan menjadi bekal bagi para pasangan calon untuk mendapatkan diri secara resmi ke KPU di daerah masing-masing.

“Jadi agendanya hari ini yaitu penyerahan keputusan DPP terkait pencalonan,” katanya.

Selain penyerahan SK, momentum tersebut sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahim antara keluarga besar partai NasDem dengan seluruh kepala daerah diusung di pilkada 2018.

Ditanya soal target kemenangan, ia berharap bisa merebut kursi bupati/wali kota di seluruh daerah. “Tapi minimal kita ingin meraih 80 persen kemenangan,” tegasnya.

Pasangan yang diusung, kata Saan, sebagain merupakan kader NasDem dan yang lainnya dari luar partai. Kader NasDem yang diusung, yakni di Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Subang.

“Dan ada non partai yang kita usung,” katanya.

Ia menambahkan, pilkada bagi NasDem sebagai upaya untuk melahirkan putra putri bangsa terbaik di daerah.

“Kita ingin bahwa kepala daerah yang kahir dari 16 kabupaten kota ini, mampu membawa perubahan, mampu membawa kebaikan, dan mampu mengubah persepsi politik yang selama ini cenderung negatif,” ujar Saan.

Dengan hadirnya kepala daerah yang baik, lanjut Saan, maka persepsi politik akan berubah menjadi lebih baik. Harapan lainnya, masyarkat dan daerah yang dipimpimnya akan merasakan manfaat dari keberadaan kepala daerah yang membawa kebaikan.

“Tentu pilkada sebagai ajang bagi partai nasdem menjadi bagian sebuah konsolidasi internal nasdem bagian dari upaya untuk memanaskan mesin partai menjelang 2019 yaitu pemilu legislatif dan presiden,” tegas dia.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …