Kata Siapa Minum Whisky Tidak Sehat?

whisky (ilustrasi)

whisky (ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com – Percaya atau tidak, ternyata minuman beralkohol jenis whisky memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Meski begitu, banyak juga yang menuliskan efek negatif dari minuman paling populer ini.

Seperti diketahui, whisky terbuat dari permentasi dari gandum. Whisky dianggap sebagai ciptaan paling ajaib di Skotlandia.

Ada banyak manfaat meminum whisky tapi dengan efisiensi yang cukup dan tidak berlebihan.

Malah untuk kaum perempuan dianjurkan meminum 25 hingga 30 mililiter, sedangkan pria 35 sampai 40mililiter untuk merasakan khasiatnya

Berikut ini beberapa manfaat whisky untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2.

1. Meredakan gejala flu

Sebotol whisky tidak hanya mengandung antioksidan tapi juga bisa meredakan flu Anda.

Kandungan alkohol whisky benar-benar bekerja untuk mengendurkan pembuluh darah Anda, membiarkan tubuh Anda merespons infeksi dengan lebih baik dengan membiarkan selaput lendir berkurang sehingga mengurangi kemacetan.

2. Pencegahan kanker

Whisky mengandung sejumlah besar asam ellagic antioksidan dan ya, dalam konsentrasi yang lebih mudah diserap dari pada anggur merah.

Antioksidan ini diyakini secara signifikan mencegah replikasi sel kanker. Antioksidan ini juga bisa menangkis radikal bebas dan bisa bertindak sebagai agen anti-inflamasi melawan efek peradangan alkohol murni.

3. Pencegahan penyakit jantung

Asap dari gambut yang diserap dalam proses pembuatan wiski menghasilkan fenol, yang juga ditemukan dalam anggur.

Fenol ini telah ditunjukkan berkali-kali untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Peminum whisky moderat telah terbukti memiliki 25 persen penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung, kemungkinan 54 persen lebih rendah terkena demensia, 50 persen mengurangi risiko stroke dan keseluruhan 30-40 persen mengurangi kemungkinan terkena diabetes. .

Namun, minum terlalu banyak alkohol (whisky) tidak akan membantu jantung Anda.

(fny/jpnn)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …