Museum Gedung Sate Akan Ditutup, tapi….

Museum Gedung Sate. Foto: Gumilar/Radar Bandung

Museum Gedung Sate. Foto: Gumilar/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Museum Gedung Sate akan tutup sementara pada tanggal 8 – 22 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk pemeliharaan peralatan teknologi digital.


Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ade Sukalsah mengatakan, penutupan ini merupakan salah satu prosedur standar yang harus dilakukan, terutama untuk menjaga umur dan tingkat presisi alat-alat sensor media digital berbasis interaktif.

“Penutupan ini untuk perawatan berkala,” ungkap Ade saat ditemui Radar Bandung, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/1).

Ia menambahkan, akan ada beberapa evaluasi yang dilakukan, agar dari segi pelayanan museum ini dapat semakin memuaskan pengunjung yang datang ke museum ini.

Museum Gedung Sate diresmikan oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, Jumat (8/12/17).

Terletak di sayap timur basement Gedung Sate Kota Bandung, museum ini menyajikan tema sejarah, yang dikemas dalam sensasi teknologi digital dan berbasis interaktif.

Adapun fasilitas yang disajikan di museum tersebut antara lain, Interactive Glass Display, Interactive 3D Scale Model of Gedung Sate, Hologram, Wall Video Mapping, Augmented Reality dan teknolohi VR yang membuat pengunjung seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi area sekitar Gedung Sate.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Architarium (TV 270 derajat), Interactive Floor Display, dan Interactive Picture Frame.

Sejak reami dibuka akhir Desember lalu, Museum Gedung Sate telah dikunjungi sebanyak 13.954 orang pengunjung dari berbagai kalangan telah menikmati sajian sejarah dan cerita mengenai Gedung Sate di museum ini.

Untuk informasi lebih lanjut, warga Jabar dapat menghubungi Call Center Museum Gedung Sate di (022) 426 7753 atau mengakses web reservasi resminya di museumgedungsate.jabarprov.go.id.

Dapat juga langsung meluncur ke akun Instagram resminya @museumgedungsate. Pada waktu operasional normal, Museum Gedung Sate buka Selasa – Minggu (Senin tutup), pukul 09.30-16.00 WIB.

(Cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Dana BK Porda Tak Ideal

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN – Akibat pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Bandung terpaksa harus melakukan refocusing terhadap anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …