Giring ‘Nidji’ bagi-bagi Tips Sukses untuk Generasi Muda Bandung

Talkshow bersma Giring 'Nidji'. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

Talkshow bersma Giring 'Nidji'. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Generasi muda diajak untuk berpikir positif, mau belajar, dan bekerja keras untuk mencapai tangga kesuksesan.


Hal itu disampaikan oleh Giring Ganesha atau lebih dikenal dengan Giring ‘Nidji’ saat menyampaikan materinya dalam Talkshow bertajuk “Bangga Menjadi Indonesia” bertempat di Emerald Tower, Jalan Kawaluyaan, Jum’at (29/12/2017) lalu.

“Ubah pola pikir kita, mulai sekarang ubah mindset kita ke arah positif, karena itu sangat berpengaruh. Kalau terus-terusan negatif, iri, dengki, cemburu, kapan suksesnya? Selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita capai,” paparnya.

Pria yang kini terjun ke dunia politik itu menyatakan, jika ingin sukses dalam usaha atau pekerjaan, harus fokus dengan satu bidang yang ditekuni.

Ia mengambil contoh seorang pembuat sushi, makanan khas negara Jepang, yang kini menjadi koki terhandal dalam membuat sushi di negaranya.

Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, diharuskan menunggu selama empat bulan untuk dapat menikmati sushi racikan tangannya di restoran sang pemilik.

Di era digital yang semakin maju, Giring yang juga pemilik Start Up ‘Kincir.com’, mengajak untuk selalu menggunakan internet secara positif.

“Siapa bilang orang yang kerjaannya main mobile legend (game online) itu ga positif, itu positif bos. Kalo kalian serius menekuni gamenya, terus menang dan segala macam, uang yang didapet bisa melebihi gaji Jokowi. Keren ga?”

Giring sempat menyayangkan anak muda zaman sekarang yang ingin sukses tapi tanpa melewati proses. Menurutnya hal itu tidak akan terjadi, karena segala sesuatu tidak ada yang langsung jadi, butuh proses untuk mencapainya, kecuali memang orang tersebut sudah kaya sejak lahir.

“Jangan pernah takut untuk menjadi kaya dan sukses, kejar cita-cita dan impian kalian. Usahakan setiap goals yang ingin kalian capai itu memiliki peningkatan agar terus bersemangat untuk terus berkarya,” pungkasnya.

Talkshow Interaktif ini selain dihadiri oleh Giring, juga ditemani dua entrepreneur muda, yaitu Yaser M.S selaku founder Matahari Kecil Indonesia dan Rahadian Dinar, Co-Founder Budaya Anti Narkoba Nasional (BUANA). Nidji kemudian menutup acara dengan lagu “Laskar Pelangi”.

(cr2)

 

Loading...

loading...

Feeds

Kompak Bantu Warga yang Isolasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Desa Jalancagak, Kaecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri di …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …