Kabupaten Bandung Barat Lanjutkan Integrasi Jamkesda ke Program JKN-KIS

Kabupaten Bandung Barat mendukung program JKN dengan melanjutkan integrasi program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bandung Barat ke Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan

Kabupaten Bandung Barat mendukung program JKN dengan melanjutkan integrasi program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bandung Barat ke Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan

POJOKBANDUNG.com – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terhadap jaminan kesehatan masyarakat dinilai cukup besar.

Hal ini terlihat dari komitmen para stakeholder di pemerintahan kabupaten Bandung Barat yang terus berupaya mendukung program JKN dengan melanjutkan integrasi program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bandung Barat (Peserta PBI APBD Kabupaten Bandung Barat) tahun 2018 ke dalam Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Sehingga Universal Health Coverage (UHC) khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat dapat tercapai sebelum 1 Januari 2019.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tahun 2018 ke Program JKN-KIS BPJS Kesehatan antara Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bersama BPJS Kesehatan Cabang Cimahi pada tanggal 29 Desember 2017.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat antara Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat dr. Hj. Pupu Sari Rohayati, MKes dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dr. Yudha Indrajaya.

Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, dr. Hj. Pupu Sari Rohayati, MKes menyambut baik penandatanganan Perjanjian Kerjasama Integrasi Jamkesda ke dalam Program JKN-KIS.

Menurutnya, melanjutkan integrasi program Jamkesda ke Program JKN-KIS BPJS Kesehatan ini sudah menjadi prioritas utama sejak jauh-jauh hari.

Pupu mengatakan sebanyak 50 ribu masyarakat Bandung Barat akan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Total jumlah penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kabupaten Bandung Barat saat ini sudah mencapai 50 ribu jiwa,” kata Pupudi di sela-sela kegiatan, Sabtu (30/12).

“Tentunya kami sebagai penyelenggara negara akan terus berupaya agar masyarakat kita yang kurang mampu secara perekonomian dapat di cover jaminan kesehatannya mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar kita sebagai manusia,” lanjutnya.

Dalam Kesempatan yang sama, kepala cabang BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya.

“Secara bertahap kita terus menuju cita-cita UHC pada Januari 2019, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Dinas Kesehatan serta seluruh pihak terkait yang terlibat dalam pencapaian ini,” ungkap Yudha.

(*/men/pojokbandung)

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …