Asyik, Festival Bollywood di Bandung Dimulai Akhir Pekan Ini

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari (kedua kanan) pada Talkshow Bandung Menjawab di Balaikota Bandung. FOTO: NUR FIDIAH/RADAR BANDUNG

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari (kedua kanan) pada Talkshow Bandung Menjawab di Balaikota Bandung. FOTO: NUR FIDIAH/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com – Kedutaan Besar India bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan Pekan Budaya India di Bandung yang akan digelar pada Sabtu (30/12/2017) sampai dengan 5 Januari 2018.


Inisiatif penyelenggaraan program ini muncul dari pertemuan antara Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, yang diadakan bulan lalu di Bandung.

Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, pada Talkshow Bandung Menjawab di Balaikota Bandung, baru-baru ini.

Baca Juga:

Java Jive Meriahkan Bekraf Festival 2017 di Bandung

Asyik, Bandung Jadi Tuan Rumah Bekraf Festival

“Nanti ada Festival Budaya Indonesia di beberapa titik di Kota Bandung. Kita juga sekaligus untuk promosi potensi wisata di India, karena kebetulan duta besar Indonesia untuk India, bulan lalu mampir ke Bandung,” ucap Kenny Dewi Kaniasari.

Perayaan besar selama seminggu yang bertepatan dengan perayaan akhir tahun akan dimulai dengan peresmian ‘Seminar Pariwisata – Kunjungi India’ yang akan disampaikan Ridwan Kamil dan Pradeep Kumar Rawat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann.

“Seminar ini akan menampilkan berbagai aspek pariwisata di India. Kami mengharapkan 10-15 perusahaan agen perjalanan ke India untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara ini akan memberikan kesempatan pertemuan bisnis ke bisnis (B2B) untuk agen perjalanan Bandung dan membantu dalam mempromosikan Bandung sebagai tujun wisata,” terangnya.

Kedutaan Besar India dan Hotel Bidakara Grand Savoy Homann bekerja sama untuk membawa masakan India yang lezat ke Bandung. Festival makanan India ini akan berlangsung hingga 5 Januari 2018.

Selain, Festival Makanan India akan ditampilkan pula pameran foto tentang persahabatan Indonesia – India yang akan dipajang di Gedung OCBC NISP Jalan Asia Afrika.

Pameran foto menunjukkan persahabatan yang terjadi antara pemimpin India dengan Indonesia.

Baca Juga:

Deddy Mizwar Minta Festival Film Jawa Barat Tidak Hanya Kasih Uang pada Pemenang

Ratusan Sineas Berebut Penghargaan Festival Film Jawa Barat

“Nanti juga ada Festival Film India, jadi kita seminggu akan menampilkan film India yang pernah hits lima tahun terakhir, seperti English Vinglish; Tanu Weds Manu; Love Aaj Kal; dan Rock On,” tambahnya.

Malam Budaya India – Grup Tari Bollywood dan Pertunjukkan Musik Budaya’ akan diselenggarakan di Braga Square, Bandung pada tanggl 31 Desember 2017. Program ini akan menampilkan beragam budaya India dengan perpaduan antara film populer, musik klasik, tarian bollywood dan acara budaya lainnya.

“Kami mengharapkan masyarakat Bandung untuk berpartisipasi dalam jumlah besar dan menyambut tahun baru dengan sukacita dan semangat. Pokonya tahun baruan di Bandung seru,” pungkasnya.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …