Warga Ajen Angkatan Darat Harus Mampu Membangun Benteng Pertahanan Budaya Bangsa

Foto bersama para pemenang lomba dan olahraga pada peringatan HUT ke-67 AJAD tahun 2017

Foto bersama para pemenang lomba dan olahraga pada peringatan HUT ke-67 AJAD tahun 2017

 


POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Erry Herman, M.P.A mengatakan dalam rangka menghadapi tuntutan perkembangan lingkungan strategis dan organisasi, warga Ajudan Jenderal harus meningkatkan kapabilitas diri dengan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik.

Sedangkan dalam menghadapi tantangan penetrasi budaya asing, warga Ajudan Jenderal dituntut untuk membangun benteng – benteng pertahanan budaya bangsa melalui upaya menggali dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur bangsa dalam konteks kekinian.

Hal tersebut disampaikan Dirajenad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Ajudan Jenderal Kodam III/Siliwangi (Kaajendam) Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P. saat melaksanakan syukuran HUT ke-67 Ajudan Jenderal Angkatan Darat (AJAD) ke 67 yang dilaksanakan di Mako Ajendam III/Siliwangi jalan Boscha No. 4 Bandung kemaren Jumat (29/12).

Kepala Ajudan Jenderal Kodam III/Siliwangi (Kaajendam) Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P.

Kepala Ajudan Jenderal Kodam III/Siliwangi (Kaajendam) Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P.

Peringatan HUT ke-67 AJAD dengan tema :” Melalui Budhi Dharma Bhakti kita tingkatkan profesionalitas, didasari kesederhanaan, ketulusan, dan kerja keras untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat”, di lingkungan Ajendam III/Siliwangi yang diselenggarakan secara sederhana namun tetap khidmat.

Selain melaksanakan ramah tamah, syukuran peringatan HUT ke-67 AJAD juga menampilkan tari kreasi Nusantara dari ibu persit, tari saman dari anggota Kowad dan kabaret dari anggota ASN Ajendam III/Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut, Kaajendam III/Siliwangi memberikan potongan tumpeng kepada personel yang akan melaksanakan MPP (bebas tugas) yaitu Kapten Caj Edi Suyono dan ASN Yani Maryani.

Sementara itu, dalam rangka mengisi peringatan HUT ke-67 AJAD tahun 2017 ini, Ajendam III/Siliwangi menggelar berbagai kegiatan yaitu pertandingan olah raga dan lomba yg diikuti masing-masing bagian.

Pertandingan olah raga terdiri dari Volli Pasir, Volli In-door, Futsal, Tenis Meja dan Tenis lapangan. Adapun lomba terdiri dari lomba pengucap Sapta Marga, lomba pengucap Panca Prasetya Korpri, lomba kebersihan dan lomba memasak nasi goreng yg diikuti Kaajendam, Waka Ajendam, para Kaajenrem 061 sampai dengan Kaajenrem 064 serta para Kasi.

Juara umum pada HUT AJAD ke 67 adalah Satuan Musik Militer (Satsikmil) type B Ajendam III/Siliwangi.

Kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Cikutra Bandung dan Anjang sana ke personel yg sakit yaitu ASN Eva, ASN Novi dan Kopka (purn) Siswayudi.

Syukuran HUT ke-67 AJAD dihadiri seluruh anggota Ajendam III/Siliwangi serta para undangan yg terdiri dari Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Ajen Cabang Spersdam PD III/Siliwangi serta Tokoh Masyarakat/Agama.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds