Golkar Buka Kemungkinan Usung Duo Dedi di Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi (kedua dari kiri). Foto: Atep K/Pojokbandung.com

Dedi Mulyadi (kedua dari kiri). Foto: Atep K/Pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Koordinator Pemenagan Pemilu Wilayah I Jawa-Sumatera DPP Partai Golkar, Nusron Wahid menegaskan partainya hanya mengejar posisi Calon Gubernur untuk Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018.


Ia mengatakan, Dedi Mulyadi diusung Golkar bersama PDIP dan Demokrat. Untuk Demokrat, kandidat yang kemungkinan akan menjadi pendamping Dedi Mulyadi adalah Deddy Mizwar.

Sedangkan dari PDIP belum jelas siapa calon wakil gubernur yang akan menjadi pendamping Dedi Mulyadi.

Baca Juga:

Chemistry Antara Maman Imanulhaq dan Ridwan Kamil Bisa Rusak

Golkar Tarik Dukungan kepada Ridwan Kamil, PDIP Ajak Golkar Koalisi di Pilgub Jabar

“Tentu kita inginkan Pak Demul (Dedi Mulyadi) sebagai cagub, karena Pak Demul lebih petarung daripada Pa Demiz (Deddy Mizwar). Kedua, koalisi dengan PDIP. Formatnya Pak Demul cagub, wagubnya dari PDIP,” tegas Nusron Wahid kepada wartawan, dalam Rakor dan Konsolidasi DPD partai Golkar Jawa Barat, di Jalan Maskumambang Kota Bandung, Rabu (27/12/2017).

Guna mengejar posisi itu, lanjut Nusron, DPP Partai Golkar sudah menyerahkan surat keputusan kepada Dedi Mulyadi mengenai penugasan untuk menjadi cagub/cawagub dengan mencari pasangan calon dari kedua partai tersebut.

Baca Juga:

Tidak Ada Nama yang Direkomendasikan, Pilihan Wakil Ada di Ridwan Kamil

Sudah Mau “Magrib” Nih, Ridwan Kamil Dapat Peringatan Ini dari PPP

Menurutnya, meski dalam SK tersebut Dedi Mulyadi ditugasi mencari pasangan cagub/cawagub, tetapi DPP Golkar tetap menginginkan posisi calon gubernur.

“Itulah dua potensi koalisi kita. Derajatnya (PDIP & Golkar) sama, kalau sehari kita telpon PDIP lima kali, sama, demorat juga lima kali,” katanya.

Siapa pasangan dedi mulyadi, lanjut Nusron, akan diumumkan sebelum 10 Januari 2018 mendatang.

“Pokoknnya tunggu saja sebelum 10 Januari Pak Demul sudah daftar sebagai calon gubernur atau wakil gubernur dengan pasangan yang dua tadi,” katanya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …