Banyak Hari Terjepit, Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Sulit Diprediksi

Ilustrasi Kota Bandung (Ramdhani)

Ilustrasi Kota Bandung (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com – Hingga hari ini arus mudik Natal dan tahun baru masih berlangsung. Kendaraan warga berangsur-angsur meninggalkan Jakarta dan sekitarnya ke berbagai kota lain.

Korlantas Polri memprediksi arus mudik akan terus terjadi hingga 2 Januari 2018.

“Kami selalu antisipasi karena arus mudik dan balik ini tidak bisa diprediksi, mengingat banyaknya hari terjepit,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dalam pesannya, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, beberapa hari ke depan kepadatan kendaraan akan terus terjadi. “Karena sebagian kantor ada yang belum libur dan ada pula yang sudah masuk,” ucapnya.

Sementara sesuai data kendaraan yang menuju arah timur melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama, Selasa (26/12/2017) kemarin mengalami peningkatan sekitar 19 hingga 20 persen dibanding hari biasanya.

Namun, peningkatan volume kendaraan yang melintas itu masih normal sehingga tidak menyebabkan antrean panjang.

“Antrean kendaraan hanya karena adanya bottleneck perbaikan jalan. Panjang antrean hanya dua kilometer arah masuk ke Jakarta di kilometer 46. Sedangkan untuk arah keluar Jateng antrean terjadi di Kilometer 33,” sambung dia.

Dia menambahkan, kepadatan lainnya terjadi di kawasan Bandung dan Puncak. Sedangkan untuk di Brebes Exit belum ada peningkatan.

(mg1/jpnn)

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.