Pilgub Jabar 2018, Koalisi Ridwan Kamil Kembali Harmonis

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil menginisiasi pertemuan dengan para partai pendukungnya di tingkat Jabar. Hal itu membuat hubungan antara dirinya, Nasdem, PPP dan PKB menghangat setelah sempat memanas pasca pencabutan dukungan dari Partai Golkar.


Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil dihantui pencabutan dukungan dari PPP dan PKB karena tak kunjung memulai komunikasi, serta lambat menentukan wakilnya di Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yasin menyatakan, pertemuan yang dihadiri dirinya, Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustofa, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda pada Sabtu (24/12) membuat suasana menjadi kondusif.

“Ya saya menghargai inisiatif Emil. Kalo bahasanya bagus ya kita ga masalah. Emil berjanji akan memperbaiki hubungan komunikasinya dengan partai pendukung,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (26/12).

Dalam pertemuann itu dibahas pula nama wakil unutk pendamping Emil. PPP akan terus dorong kadernya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakil di Pilgub Jabar. Ia optimistis penentuan wakil akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Keputusannya akan dilakukan secepatnya. Nanti dikomunikasikan dengan DPP. Kalau kami masih Uu, belum berubah. Saya instruksikan Uu untuk terus fokus sosialisasi,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan mengikuti instruksi partai. Sejauh ini ia sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat. “Saya akan ikuti instruksi. Kalau sosialisasi, saya jalan terus,” kata Uu singkat.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …