Aher: Perayaan Natal di Jabar Aman & Tenteram

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengunjungi Gereja St. Petrus Katedral di Jalan Merdeka, Gereja GKI jalan Maulana Yusuf dan Gereja Pandu Sapta Kebaktian di Jalan Pandu, Minggu (24/12/2017).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengunjungi Gereja St. Petrus Katedral di Jalan Merdeka, Gereja GKI jalan Maulana Yusuf dan Gereja Pandu Sapta Kebaktian di Jalan Pandu, Minggu (24/12/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Usai memantau pelaksanaan Misa Natal di sejumlah Gereja di Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan perayaan Natal di Jabar pada umumnya berjalan lancar, aman dan tenteram.


Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo serta unsur Muspida, Aher melakukan tradisi selain memastikan kelancaran perayaan Natal tetapi juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Tiga gereja yang dikunjungi pada malam itu, Minggu (24/12/2017), yaitu Gereja St. Petrus Katedral di jalan Merdeka, Gereja GKI jalan Maulana Yusuf dan Gereja Pandu Sapta Kebaktian di jalan Pandu.

“Alhamdulillah kita punya tradisi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya selalu saya dengan Pangdam, Kapolda dan Forkopimda keliling melihat teman-teman kita yang sedang melaksanakan ibadah malam Natal untuk memastikan acara natal di Jabar itu aman, tentram dan ngga ada masalah apapun,” terang Aher.

Sebelumnya, jajaran Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi telah mengecek terlebih dahulu suasana keamanan di seluruh Gereja di Jabar sejak siang hari.

“Pak Kapolda dan Pak Pangdam tadi siang sebelumnya sudah mengecek ke berbagai Gereja, bukan hanya di Bandung ya tapi di seluruh Jabar, mengontrol suasana keamanan di gereja, mengatur lalu lintasnya dan ternyata Alhamdulillah kita bersyukur karena secara umum semua lancar,” jelas Aher.

Aher berharap, semua umat Kristiani bisa merayakan natal dengan khidmat tanpa rasa khawatir. Sementara masyarakat juga diimbau untuk saling menghormati dan toleransi.

“Harapannya semua umat Kristiani bisa merayakan dengan khidmat kemudian masyarakat yang lain menghormati dan kita sebagai bangsa tentu dengan kebhinekaan yang ada saling hormat-menghormati, kita tetap satu,” ujarnya.

Dari hasil pantuan Polda Jabar tidak ditemukan adanya bentuk kriminalitas di tiap Gereja, hanya terjadi kepadatan arus lalu lintas saat memasuki malam hari.

“Pantauan kami kriminalitas Alhmadulillah aman kemudian kemacetan hanya tadi malam saja tp itu bukan macet tapi padat,” terang Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Vaksinasi Tahap Pertama Segera Selesai

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Vaksinasi COVID-19 tahap I untuk dosis I terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimulai …