Jaga Kondusifitas Hari Raya Natal, Polres Cimahi Terjunkan Ratusan Pasukan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Saat melaksanakan ibadah, tentunya seluruh umat beragama menginginkan kenyamanan serta ketenangan. Dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 24 dan 25 Desember 2017, umat nasrani akan melakukan malam natal atau Misa Natal.
Dengan demikian, sudah menjadi kewajiban bagi pihak Kepolisian serta pihak terkait lainnya untuk bersama-sama melakukan pengamanan agar, ibadah mereka berjalan dengan khidmat
Di wilayah Hukum Polres Cimahi, tercatat ada sebanyak 65 Gereja yang tersebar di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Untuk menepis kekhawatiran masyarakat khususnya umat nasrani terhadap ancaman atau teror, Jajaran Polres Cimahi akan melakukan pemeriksaan terhadap gereja yang ada di wilayah hukumnya.
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, langkah langkah yang dilakukan yakni sterilisasi Gereja untuk memastikan, seluruh gereja di wilayah hukumnya berada dalam kondisi yang aman.
“Sterilisasinya kami akan dibantu Unit Penjinak Bom (jibom) dari Polda Jawa Barat,” ujar Rusdy, kemarin.
Sementara itu, untuk personel dari Polres Cimahi akan diturunkan sebanyak 681 berbarengan dengan Operasi Lilin Lodaya.
Dikatakan Rusdy, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengurus Gereja untuk penempatan personel saat perayaan malam dan hari raya natal.
“Untuk Kota Cimahi sudah mulai kita insert, bahkan beberapa hari sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Gereja,” ucapnya.
Menurutnya, perlu sinergitas seluruh komponen masyarakat serta pihak terkait dalam menjaga kondusifitas terutama dalam, mengamankan lingkungan sekitar dari ancaman maupun teror dari orang yang tidak bertanggungjawab.
“Dengan saling menjaga, maka situasi kondusif bisa diwujudkan,” pungkasnya.

(gat).


Loading...

loading...

Feeds

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …