Partai NasDem Pilih Usung Yossi Irianto di Pilwalkot Bandung

Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yossi Irianto bisa bernapas lega. Sekda Kota Bandung ini resmi diusung Partai NasDem dalam Pilwalkot Bandung.

Dengan dukungan Partai NasDem, Yossi bisa memenuhi persyaratan kursi dari KPU. Sebelumnya, ia dapat dukungan dari Partai Hanura.

Seperti diketahui, Yossi Partai Hanura memiliki 6 kursi di DPRD. Dengan adanya dukungan Partai NasDem yang memiliki 4 kursi, maka otomatis Yossi sudah memenuhi syarat minimal dari KPU yakni 10 kursi legislatif.

“Saya bersyukur kembali mendapat dukungan, kali ini dari Partai NasDem. Saya pikir, pergerakan perubahan yang dilakukan NasDem sejalan untuk ke depannya,” ujar Yossi, usai menerima surat keputusan (SK) DPP Nasdem di Bandung, Selasa (19/12/2017).

Baca Juga:

Duet Ridwan Kamil-Uu Dapat Dukungan dari Pimpinan Pesantren Cipasung

Ineu: Media Pengawal Pilkada, Tetap Jaga Independensi dan Integritas

“Dari Partai Hanura dapat kesempatan yang sama, dan alhamdulillah Partai NasDem memberikan kesempatan dan sudah memenuhi kuota,” sambung Yossi.

Setelah sama-sama mengusung orang yang sama, kini NasDem dan Hanura dipastikan berkoalisi.‎ Selanjutnya Yossi akan mengkoordinasikan dua partai tersebut untuk bertemu.

“Kalau sebelumnya saya konsentrasi dengan tugas pokok sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekarang, dalam dua minggu ke depan, saya bisa laporkan langkah-langkah yang harus dilakukan,” terangnya.

‎Pengusungan Yossi ditetapkan NasDem setelah melakukan beberapa tahapan mulai dari proses penjaringan hingga uji materi terhadap para kandidat. Pasalnya NasDem memiliki enam nama kandidat yang turut mendaftar pada proses penjaringan.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung, Herry Mei Oloan, dari enam nama yang ikut mendaftar dan telah melalui berbagai tahapan, muncul satu nama yang skornya lebih unggul dibanding kandidat lain. ‎

“Maka rekomendasikan Kang Yossi Irianto dan telah disepakati oleh DPP untuk menjadi calon Wali Kota Bandung,” ujar Herry.‎

Baca Juga:

Munaslub Golkar Bisa Jadi Mengubah Rekomendasi Cagub Jabar. Ridwan Kamil–Daniel Muttaqien Aman?

Ridwan Kamil Jadi Lawan Berat di Pilgub Jabar, Begini Tanggapan Deddy Mizwar

Herry mengaku, pihaknya telah melalui proses yang cukup panjang sejak membuka pendaftaran pada September lalu. Namun berdasarkan hasil uji materi serta survei, Yossi Irianto mengungguli lima kandidat lainnya.

“Pertimbangan kami secara elektabilitas, popularitas dan kapabilitas unggul, maka diputuskan Yossi Irianto sebagai calon yang diusung oleh partai NasDem,” tuturnya.

Herry meyakinkan, pihaknya akan ‎bekerjasama atau koalisi dengan Hanura yang terdahulu mencalonk‎an Yossi.‎

“Tentu kita akan kita akan koordinasi, karena sekarang dukungan untuk Kang Yossi sudah genap yakni 10 kursi,” pungkasnya.‎

(mur)

loading...

Feeds

Tips Hindari Jet Lag dari Ilmuwan

Para pelancong seringkali mengalami penerbangan jarak jauh yang sangat melelahkan tubuh. Tetapi menurut para ilmuwan dari Universitas Sydney yang bekerja …