Gawat! Lama Libur, Fisik Pemain Persib Merosot

Latihan Persib Bandung dihiasi muka anyar, salah satunya Patrich Wanggai. Foto: FERRY PRAKOSA/RADAR BANDUNG

Latihan Persib Bandung dihiasi muka anyar, salah satunya Patrich Wanggai. Foto: FERRY PRAKOSA/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com –  Mengawali pramusim jelang kompetisi 2018 Persib sudah menggelar agenda latihan di bawah asuhan Mario Gomez. Cukup lama pemain menghabiskan waktu berlibur. Kondisi fisik pun merosot.


Hanya saja Yaya Sunarya menilai penurunkan kebugaran tak sampai signifikan dan masih dalam tahap yang wajar.

“Kalau ada penurunan saya pikir normal, tetapi saya lihat engga terlalu drop karena mereka juga bisa menjaga kondisinya di masa liburan kemarin,” ungkap pelatih fisik Maung Bandung itu ketika diwawancara di Mes Persib.

Baca Juga:

Ternyata Mario Gomes Sempat Ditaksir Persija Jakarta

Mario Gomez: Persib Tak Cukup Hanya Menyerang

Menurutnya pemain sudah paham bahwa mereka dituntut untuk tetap bugar meski tidak ada pekerjaan rumah dari pelatih. Terbukti di awal pramusim ini pemain masih mampu melahap semua menu latihan dari tim pelatih.

Karena mereka pun memelihara kondisi fisiknya ketika libur dengan kegiatan olahraga yang sifatnya fun.

“Kalau kita kasih libur di masa preseason seperti itu, biasanya pemain melakukan aktivitas yang fun seperti basket atau futsal tapi sifatnya rekreasi, seperti itu, untuk maintenance saja supaya mereka tidak terlalu drop,” ujar Yaya.

Baca Juga:

Legenda Persib Kritik Minimnya Jam Terbang Pemain Muda

Waduh! Pelatih Baru Persib Mario Gomes Diterpa Isu Tak Sedap Ini

Yaya pun menilai anak asuhnya masih dalam kondisi normal ketika memulai lagi latihan rutin bersama tim.

Meski Yaya juga mengaku tidak langsung memasang tensi tinggi di awal latihan agar skuat asuhannya tidak kaget. Intensitas latihan pun akan ditambah tim pelatih secara bertahap kepada anak asuhnya.

“Jadi kalau misal saya memberikan level pemain ada di 50 persen maka itu level pemain 50 persen sudah cukup untuk mulai latihan perdana ini. Ini normal dan saya ga mungkin saya memaksa sampai 70-80 persen karena memang tidak bisa seperti itu harus step by step,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds