Fomka Bandung, UKM Musik Lahir dari Delapan Kampus

Salah satu event Forum Musik Kampus Bandung (Fomka Bandung) bertajuk Event Unitversity di Bandung beberapa waktu lalu. Foto:  Fomka Bandung

Salah satu event Forum Musik Kampus Bandung (Fomka Bandung) bertajuk Event Unitversity di Bandung beberapa waktu lalu. Foto: Fomka Bandung

ADA yang pernah mendengar sekelompok mahasiswa yang bernaung dalam sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) namun tentang musik? Ih apaan tuh? Daripada nebak-nebak berujung sok tau dan clueless sendiri, yuk, simak aja hasil ngobrol sedikit nggak serius sama beberapa mahasiswa yang terlibat dalam geliat UKM musik tersebut.


=================================

Muhammad Gumilang, Radar Bandung

=================================

Sesuai namanya UKM Musik bertujuan mewadahi mahasiswa-mahasiswa yang suka musik, bermusik, bahkan jurnalistik musik. Pokoknya apa pun yang berhubungan sama musik hayu deh sini.

Masa udah namanya Unit Kegiatan Musik Mahasiswa jol sukanya main game GTA San Andreas, kan teu nyambung.

Walaupun judulnya ‘Unit’, tapi mereka punya divisi-divisi layaknya organisasi serius kok. Ada Event Organizer, Music Development dan Media.

Event Organizer, itu udah jelas dong yah, mereka yang suka bikin acara musiknya alias gigs tea.

Nah, kalau Music Development itu bagian buat anak-anak yang pengen ngembangin minat bakat mereka dalam hal bermusiknya, singkatnya bagian yang ngebandnya weh yah.

Event Unitversity Fomka Bandung

Yang terakhir ada Media. Nah, barudak Media-lah yang ngolah beberapa media Dalam Jaringan (Daring) atau cetak tersebut buat belajar sambil menyalurkan kemampuan mereka di jurnalistik musik.

Pokoknya yang suka nulis, foto atau video, social media, pada ngumpulnya di sini.

Rasa Korsa Sesama UKM Musik

Menurut ketua Forum Musik Kampus Bandung (Fomka Bandung) Muhammad Rizqi Fajri (22), Fomka Bandung berdiri pada 4 Februari 2016.

Fomka Bandungdidirikan oleh delapan UKM musik kampus yang ada di Bandung yaitu UKM Band Telkom, UMM Itenas, UK Seni Maranatha, GMK Politeknik STTT, UKM Band Ekuitas, Bigband KSM Widyatama, UKM Band STKS, dan Composser Poltekpos.

Seiring berjalannya waktu, anggota dari Fomka Bandung bertambah menjadi 15 UKM musik kampus di Kota Bandung (anggota tambahan : Musikkingdom Polban, Rythmic Univ. BSI, LAPECO STIMIK/AMIK Bandung, Lisma Unpas, Bigband STBA, Music Society STT Bandung, dan Atmacipta Stimlog) hingga saat ini.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …