Tak Kunjung Beri Kepastian, PPP pun Tagih Janji Ridwan Kamil

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasca pencabutan dukungan Golkar, tekanan terhadap Ridwan Kamil tidak berkurang. PPP menagih janji yang telah disepakati, yakni menjadikan Uu Ruzhanul Ulum menjadi wakilnya di Pilgub Jabar.


Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat Pepep Syaiful Hidayat mengatakan partainya akan membuktikan kesepakatan yang pernah dibuat.

“Dari awal PPP mendukung Ridwan Kamil dengan Pak Uu jadi wakilnya. Sudah dipaketkan. Itu sudah ditandatangani (Emil) di SK-nya,” kata Pepep di Bandung, Selasa (19/12).

Dengan begitu, bagi PPP pemilihan Uu sudah mutlak sehingga harus dipenuhi Wali Kota Bandung tersebut. Ketua Umum PPP, Romahurmuziy pun Pepep sebut mempertanyakan kapan Ridwan Kamil akan memdeklarasikan diri dengan Uu.

Jika Emil tak kunjung memberi kepastian, ia menegaskan partainya akan mencabut dukungan jika Uu tidak terpilih sebagai calon wakil gubernur mendampingi Emil.

Disinggung sikap PKB yang juga menginginkan kader menjadi calon wakil Emil, Pepep mengungkapkan, sejak awal mengusung Emil, PKB tidak mengajukan paket pasangan dengan calon wakil gubernur.

Ia oun menilai, apa yang diminta PKB merupakan hasil dari tidak berjalannya ruang komunikasi antar partai pengusung.

“PPP yang pertama mengusung dengan paket pasangan. PKB dan NasDem tidak. Kenapa sekarang (PKB) menanyakan wakil?,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …