Demiz Ingin Emil Ikut Kontestasi, Hingga Siapkan Rencana Cadangan

Deddy Mizwar. Foto: Atep K/Pojokbandung.com

Deddy Mizwar. Foto: Atep K/Pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Deddy Mizwar berharap Ridwan Kamil tetap bisa ikut dalam Pilgib Jabar tahun depan. Ia menilai, pria yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung itu adalah sosok yang kompeten menjadi salah satu calon Gubernur Jabar.

“Saya berharap yang terbaik buat kang Emil (Ridwan Kamil). Mudah-mudahan dia bisa ikut Pilgub Jabar,” katanya saat ditemui di Rumah Dinasnya, Jalan Ciumbuleuit, Selasa (19/12/2017).

Pria yang akrab disapa Demiz itu menyebut masyarakat Jabar membutuhkan banyak sosok yang terbaik untuk dipilih menjadi pemimpin.

“Di Pilgub nanti, masyarakat harus banyak pilihan. Saya pikir Emil pantas ikut berkompetisi,” ujar Demiz.

Seperti diketahui, partai koalisi yang mendukung Ridwan Kamil sedang menghangat. Baru-baru ini, Golkar mencabut dukungan. Hal itu memicu PPP dan PKB mengancam akan melakukan hal serupa.

Persoalannya adalah Ridwan Kamil tak kunjung memberi kepastian mengenai sosok wakil yang akan dipilihnya. Padahal partai koalisi itu sudah menyodorkan kader kepada Ridwan Kamil.

Golkar menawarkan Daniel Muttaqien, PPP menyodorkan Uu Ruzhanul Ulum dan PKB memilih Syaiful Huda.

Dari dinamika itu, banyak pengamat politik berpendapat Ridwan Kamil terancam akan ditinggalkan partai dan tidak bisa mengikuti kontestasi Pilgub Jabar.

Mengenai hal itu, Demiz menilai dinamika yang terjadi dalam koalisi pendukung Ridwan Kamil merupakan hal yang biasa terjadi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Yang pasti, saya secara pribadi berharap Emil bisa ikut Pilgub Jabar. Dia adalah kandidat kuat jika dilihat dari berbagai survei. Sangat disayangkan jika dia tidak ikut,” ujar Demiz.

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …