Ini yang Dilakukan Bea Cukai dalam Pengawasan Zona Korupsi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani siap dicanangkan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung (KPPBC)Tipe Madya A Bandung.


Hal tersebut diungkapkan, Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya A Bandung, Onny Yuar Hanantyoko. Zona integritas merupakan dukungan dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya, perilaku tersebut adalah fenomena sosial, politik dan ekonomi yang kompleks. Sehingga menimbulkan ekses negatif di berbagai bidang.

“Pemerintah tinggal menyikapinya kok,” ujar Onny kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).

Hingga saat ini, Bea Cukai telah membuat sebuah komitmen dalam membangun satu tongak penting dalam pemerintahan. Seperti, turut berperan serta bersama-sama melawan perilaku negatif tersebut.

Onny juga tidak henti – hentinya mengingatkan agar jajarannya tidak lelah untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas di segala bidang.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat Haneda Sri Lastoto. Haneda yang turut menandatangani dan memberikan dukungan Wall of Support mengatakan upaya melawan korupsi akan sulit dilakukan tanpa dukungan dari eksternal dan internal.

“Tanpa ada support dari dalam, akan sulit melawan korupsi. Dukungan dari luar juga sangat penting, agar mengingatkan komitmen,”ujarnya.

Sementara dalam Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, digelar dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia, KPPBC Tipe Madya A Bandung menyatakan sikap untuk mencegah diri dari perbuatan korupsi.

Pernyataan sikap itu secara simbolis dinyatakan dalam pemberian cap telapak tangan pada spanduk anti korupsi oleh seluruh pegawai. Selain itu juga, untuk mendapat dukungan dari pihak terkait lainnya ditandatangani Wall of Support.

Hal senanda disampaikan perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Barat, Haneda Sri Ilastono dalam Wall of Support diperlukan komitmen yang kuat dengan bantuan dari berbagai pihak.

“Saya yakin, dengan bekerja sama kita akan mampu membuat Indonesia terutama di Jawa Barat bersih akan kasus korupsi,” tutupnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Menyongsong Peradaban Baru Era 5.0

SEIRING perjalanan hidup manusia beserta peradaban yang dilahirkannya, kemajuan industri dan teknologi kerap tercermin dari masa ke masa. Generasi demi …