Tak Kunjung Diumumkan PDIP, Ini Sikap Iwa Karniwa

Sekda Jabar Iwa Karniwa

Sekda Jabar Iwa Karniwa

POJOKJABAR.com, BANDUNG — PDIP masih belum resmi menunjuk nama untuk diusung dalam Pilgub Jabar. Salah satu nama yang ikut penjaringaan, Sekda Jabar, Iwa Karniwa mengaku mendapat usulan untuk ikut bursa wakil Gubernur.

“Banyak yang menyarankan untuk berkomunikasi menjadi calon wakil Gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar,” katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Meski opsi itu dipertimbangkan, namun sejauh ini masih menunggu keputusan dari PDIP. Ia berharap, keputusan nanti adalah yang terbaik.

Rencananya, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu  mengumumkan calon gubernur Jabar 2018-2023 pada awal Januari 2018.

“Saya hingga kini tetap menunggu pengumuman resmi dari PDIP,” ujarnya.

Ia mengaku, motivasinya masih Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Pasalnya, pengabdian kepada masyarakat akan lebih optimal jika menjadi Gubernur daripada menjadi Wakil  Gubernur.

Nama Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar ia akui sebagai calon yang paling populer. Itu berdasatkan hasil survei lembaga-lembaga yang ada.

Namun, Iwa menilai bahwa survei tetap bisa berbeda dengan hasil pemilihan nanti. “waktu enam atau tujuh bulan tersebut waktu yang panjang untuk kemungkinan berubah,” pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …