Giliran PKB Ancam Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

Sekjen DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi

Sekjen DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekjen DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi meminta bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018 Ridwan Kamil untuk kembali ke rencana awal dalam menentukan calon Wakil Gubernur pendampingnya, dengan cara musyawarah mufakat antar pantai pendukung.


Jika Ridwan Kamil bandel enggan mengikuti sarannya, PKB mengancam akan mencabut dukungan politik terhadap Wali Kota Bandung tersebut.

“Salah satu komitmen bersama itu dalam penetapan calon wakil gubernur yang akan mendapingi Kang Emil,” ujar Sidkon saat ditemui di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman 3 Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Kesepakatan awal itu tambah Sidkon, penetapan calon wakil gubernur akan ditetapkan bersama partai pengusung melalui mekanisme musyawarah. Tujuannya, agar tidak ada dominasi salah satu pihak dalam penetapan calon pendamping Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Parpol yang jumlah kursinya paling banyak maupun sebaliknya, pentapan cagub tetap harus disepakati semua partai koalisi,” tegasnya.

Seiring berjalannya waktu, tutur Sidkon, setiap pendukung untuk mengajukan bakal calon wagub yang akan mendampingi kang Emil. Lalu, akan muncul beberapa nama seperti Uu Ruhmazul Ulum dari PPP, Nasdem menyodorkan Saan Mustofa, dari PKB Syaiful Huda, dan dari Golkar memunculkan Daniel Mutaqin.

“Dan kami dapat info Golkar mencabut usungan untuk Kang Daniel sebagai pendamping Kang Emil,” katanya.

Terlepas dari itu, tambah Sidkon, bahwa komitmen awal penetapan calon gubernur berdasarkan musyawarah itu harus tetap dijalankan. Sebab, musyawarah merupakan komitmen bersama.

“Tapi jika komitmen penetapan calon gubenur itu tidak dijalankan berdasarkan musyawarah partai pengusung, maka hanya satu kata dari PKB buat kang Emil, good bye (selamat tinggal)” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …