Deddy Mizwar Minta Festival Film Jawa Barat Tidak Hanya Kasih Uang pada Pemenang

Festival Film Jawa Barat 2017

Festival Film Jawa Barat 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar buka Malam Puncak Penganugerahan Festival Film Jawa Barat 2017 digelar di Teater Tertutup, Dago Tea House Bandung, Sabtu (16/12/2017) malam.


“Saya sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Jabar beserta Forum Film Bandung dan Ruang Film Bandung ini,” ujar Lelaki yang akrab disapa Demiz ini.

Festival Fim Jawa Barat mengacu pada potensi komunitas film pendek di Jawa Barat yang relatif banyak ada di setiap kab/kota di Jawa Barat, maka komunitas film menjadi semangat baru khususnya bagi Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

“Saya juga berharap setiap peserta yang masuk nomine tidak hanya diberikan hadiah uang tapi juga diberikan modal untuk membuat workshop film pendek sehingga setiap tahunnya kualitas film semakin bagus,” kata Demiz.

Demiz menegaskan, potensi seni-budaya local menjadi sebuah kekuatan serta daya tarik tersendiri bagi keragaman budaya yang ada di Jawa Barat. Potensi budaya lokal telah memberikan sumber ide kreatif seperti dongeng, hikayat, dongeng, prilaku adat/social atau potensi wisata semuanya menjdi inspirasi bagi pengelolaan karya kreatif.

“Karenanya, saya berharap kegiatan seperti ini bisa digelar di kota lain kedepannya dan bisa lebih meriah,” tambahnya

Karya-karya film di Jawa Barat, kata Demiz, tentunya sangat berpengaruh pada perkembangan perfilman Indonesia.

Hal ini dibuktikan banyaknya para sineas muda yang terus bermunculan dan berkaya di tanah Pasundan ini.‎

“Film merupakan satu di antara bidang ekonomi kreatif, maka perlu bagi Kita Untuk memajukan film Indonesia meski hanya berupa film pendek,” tukas Demiz.

Dengan digelarnya fertival ini, dihararapka bisa menjadi pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang perfilman secara tekhnis dan non tekhnis khususnya bagi para film maker dikalangan remaja;

Meningkatkan ilmu pengetahuan sinematografi sebagai upaya menghadapi kemajuan teknologi informasi global;

Memberikan ruang silaturahmi melalui kegiatan kreatif sinematik dalam bentuk karya, diskusi dan eksibisi (pameran) film.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang masuk ke Festival Film Jawa Barat, bagi yang tidak  menang janganlah berkecil hati, tetaplah semangat memajukan film pendek Indonesia,” sambung Demiz.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …