Bandung Jadi Tuan Rumah Event Katate Internasional 

Bandung menjadi tuan rumah event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017

Bandung menjadi tuan rumah event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia menjadi negara kedua terbesar pertumbuhan olahraga karate setelah Jepang. Untuk itu, Indonesia berkesempatan menggelar event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017.

“Ini kali kedua turnamen internasional digelar di Indonesia. Biasanya, selama kurang lebih 20 turnamen ini digelar di Jepang,” ujar event turnamen Manager, Adhannie Anggoro, kepada wartawan Jumat (15/12/2017).

Lelaki yang akrab disapa Dhanie ini mengatakan, perkembangan karate di Indonesia sangat pesat, ditandai dengan seringnya diadakan event karate setiap minggunya.

“Bahkan di Indonesia, negara yang alirannya paling lengkap. Karenanya, menurut saya, Indonesia negara kedua terbesar dalam perkembangan karate, selain di Jepang,” paparnya.

Event ini diikuti 12 negara di Asia dan Sekitarnya, meliputi Jepang, Iran, Brunai, Nepal, India, Singapura, Vietnam, Filipina, Malaysia, Australia dan Nigeria.

Pesertanya sendiri terdiri dari 500 orang peserta, yang berlaga di 38 kelas pertandingan, di antaranya untuk kelas komite dan kata perorangan, komite dan kata beregu.

“Jadi para peserta yang ikut, harus sudah pernah juara di negaranya masing-masing, namun tidak masuk ke ajang internasional lain,” tegasnya.

Event ini digelar, bagi para atlet yang pernah meraih juara di ajang internasional lain seperti Sea Games, Asean Games dan sebagainya.

“Jadi untuk mereka yang belum pernah merasakan berkompetisi di ajang Internasional, di sini tempatnya,” tambahnya.

Rencananya, event ini akan dibuka oleh Kapolri Tito Karnavian, di Sasana Budaya Ganseha (Sabuga), Bandungm, Sabtu (16/12/2017).

“Selain serangkaian acara turnamen, juga akan ada seminar di hari Minggu (17/12/2017) di tempat yang sama,” terangnya.

(mur)

loading...

Feeds

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …