Bandung Jadi Tuan Rumah Event Katate Internasional 

Bandung menjadi tuan rumah event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017

Bandung menjadi tuan rumah event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia menjadi negara kedua terbesar pertumbuhan olahraga karate setelah Jepang. Untuk itu, Indonesia berkesempatan menggelar event internasional Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar 2017.


“Ini kali kedua turnamen internasional digelar di Indonesia. Biasanya, selama kurang lebih 20 turnamen ini digelar di Jepang,” ujar event turnamen Manager, Adhannie Anggoro, kepada wartawan Jumat (15/12/2017).

Lelaki yang akrab disapa Dhanie ini mengatakan, perkembangan karate di Indonesia sangat pesat, ditandai dengan seringnya diadakan event karate setiap minggunya.

“Bahkan di Indonesia, negara yang alirannya paling lengkap. Karenanya, menurut saya, Indonesia negara kedua terbesar dalam perkembangan karate, selain di Jepang,” paparnya.

Event ini diikuti 12 negara di Asia dan Sekitarnya, meliputi Jepang, Iran, Brunai, Nepal, India, Singapura, Vietnam, Filipina, Malaysia, Australia dan Nigeria.

Pesertanya sendiri terdiri dari 500 orang peserta, yang berlaga di 38 kelas pertandingan, di antaranya untuk kelas komite dan kata perorangan, komite dan kata beregu.

“Jadi para peserta yang ikut, harus sudah pernah juara di negaranya masing-masing, namun tidak masuk ke ajang internasional lain,” tegasnya.

Event ini digelar, bagi para atlet yang pernah meraih juara di ajang internasional lain seperti Sea Games, Asean Games dan sebagainya.

“Jadi untuk mereka yang belum pernah merasakan berkompetisi di ajang Internasional, di sini tempatnya,” tambahnya.

Rencananya, event ini akan dibuka oleh Kapolri Tito Karnavian, di Sasana Budaya Ganseha (Sabuga), Bandungm, Sabtu (16/12/2017).

“Selain serangkaian acara turnamen, juga akan ada seminar di hari Minggu (17/12/2017) di tempat yang sama,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …