FFJB 2017 Beri Ruang Khusus untuk Sineas Pelajar

Festival Film Jawa Barat

Festival Film Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Ratusan sineas Jawa Barat siap memeriahkan Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2017 di Taman Budaya Dago Kota Bandung, 15-16 Desember 2017.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan, FFJB 2017 merupakan acara ketiga yang digelar Disparbud Jabar. Acara tersebut dimaksudkan untuk merangsang produktivitas film para sineas Jawa Barat.

“Pemda Jabar hanya menyediakan ruang eksibisi dan kompetisi untuk mengukur kualitas dan gagasan kreatif para sineas. Diharapkan nanti muncul film-film berkuakitas yang mengadopsi kearifan lokal,” harap Deddy, di Bandung, Selasa (13/12/2017).

Baca Juga:

Suka Bikin Film? Ada Festival Menarik Ini yang Bisa Diikuti

Hebat, Film Ziarah Raih Prestasi di ASEAN International Film Festival

Dikatakan, FFJB 2017 sebelumnya digelar di Garut, Cimahi, Majalengka, Subang dan Bogor. Kali ini Kota Bandung mendapat giliran menjadi tuan rumah sangat konsep berbeda dibanding tahun sebelumnya.

“Saat ini kreativitas para pelajar pun menjadi kategori tertentu yang dilibatkan dalam acara tersebut. Dulu kategori pelajar tidak ada, sekarang ada. Kita siapkan kategori pelajar untuk mendorong kreativitas mereka dalam membuatan film, sehingga para pelajar pun bisa bereksplorasi, dalam berkarya,” papar Deddy.

Baca Juga:

“Pengabdi Setan” Bersaing Sengit dengan “Kartini” di Festival Film Indonesia 2017

Nominasi Festival Film Bandung 2017, dari “Jodoh Pengantar Jenazah” sampai “Dunia Terbalik”

Sekretaris Disparbud Jabar, Agus Hanafi mengatakan, peserta FFJB 2017 cukup membludak, mencapai 289 film. Bahkan dari kalangan pelajar ada 74 film  dan 33 video musik yang masuk.

“Peningkatan karya dan peserta cukup signifikan. Hal itu pun mendorong pengembangan komunitas film,” kata Agus.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Politik Erdogan Bisa Jadi Inspirasi

Ilmu politik Recep Tayyip Erdogan bisa dijadikan pegangan bagi masyarakat muslim di Indonesia. Terlebih, sejauh ini Erdogan mampu mengembalikan …

Waspada Banjir, Diskar Siagakan 160 Petugas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Menghadapi musim penghujan, pasukan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB) siagakan 160 orang personel berjaga …