Kadisdik Minta PPK Tegas, Laporan Kegiatan Sesuai Fakta

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ahmad Hadadi mewanti-wanti seluruh karyawannya agar memberi laporan kegiatan di akhir tahun secara jujur. Imbauan ini bertujuan demi menjaga asas transparansi terhadap anggaran negara.

“Utamakan menjaga kepercayaan, supaya dalam memberikan laporan kegiatan kita jaga transparansi, akuntabel, dan jujur,” tegas Hadadi, Selasa (12/12/2017).

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah disebutkan bahwa laporan Keuangan yang dihasilkan dari penerapan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual.

Baca Juga:

PPDB Online Bobrok, Kepala Dinas Pendidikan Bekasi Dapat Hadiah Pocong yang Disiram Bensin

Ustad Erick Yusuf Meramu Sistem Pendidikan Finlandia, Pesantren dan Nasional

Untuk memberikan manfaat lebih baik bagi para pemangku kepentingan, baik para pengguna maupun pemeriksa laporan keuangan pemerintah, dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.

Hal ini sejalan dengan salah satu prinsip akuntansi, yaitu bahwa biaya yang dikeluarkan sebanding dengan manfaat yang diperoleh.

Hadadi juga mengingatkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Disdik Jabar harus berani dan tegas, tidak boleh ada keraguan dalam memberikan penilaian terhadap hasil pekerjaan dari pihak ketiga.

Baca Juga:

Dianggap Bakal Merusak Pendidikan Karakter Siswa, NU Jabar Tolak Keras Full Day School

Presiden Jokowi-Aher Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri di Jawa Barat

“Laporkan kegiatan sesuai fakta di lapangan. Sehandainya kegiatan 80 persen hingga 90 persen, itu saja yang harus dibayarkan. Tidak usah ada laporan 100 persen, tapi faktanya hanya 80-90 persen,” tegas Hadadi.

Hadadi meminta jangan ada niat untuk memberikan laporan diluar fakta, sebab itu dilakukan pertanggungjawabannya akan repot.

(man/mun)

loading...

Feeds

AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …