Lanjutkan Integrasi Jamkesda, BPJS Kesehatan Cimahi Bahas Perjanjian Kerja Sama dengan Pemda KBB

Pemda Kabupaten Bandung Barat siap mengintegrasikan Jamkesda (PBI-APBD)

Pemda Kabupaten Bandung Barat siap mengintegrasikan Jamkesda (PBI-APBD)

POJOKBANDUNG.com – Dalam rangka mendukung terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) yang ditargetkan 1 Januari 2019, Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Kesehatan siap mengintegrasikan Jamkesda (PBI-APBD) sebagai wujud dukungan Pemerintah KBB terhadap program Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).


Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melaksanakan rapat pembahasan dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan KBB, beserta dengan seluruh instansi dan SKPD terkait yang dilaksanakan 7 Desember 2017.

Rapat tersebut membahas perpanjangan Perjanjian Kerja Sama Integrasi Jamkesda oleh Pemerintah Daerah ke program JKN-KIS pada 2018.

“Sebetulnya integrasi jaminan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah daerah ke program JKN-KIS ini sudah berjalan sejak 2017, pada pembahasan kali ini kami bermaksud menyiapkan perjanjian kerja samanya dan memastikan komitmen pemerintah daerah untuk tetap bergotong-royong dalam mensukseskan program JKN-KIS, sehingga pada awal 2018 nanti kerja sama sudah bisa berjalan,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi,Yudha Indrajaya, Jumat (8/12).

Sampai hari ini, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah melakukan pembahasan PKS Jamkesda dengan pemerintah daerah kabupaten/kota yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, salah satunya Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

“Kami sudah melakukan rapat pembahasan ini ke 2 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi,” kata Yudha.

“Dari kedua kabupaten/kota tersebut, semuanya berkomitmen untuk tetap melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin pada 2017 ini, bahkan ada yang menambahkan kuota peserta Jamkesda dari yang sudah terdaftar di 2017 untuk diintegrasikan ke program JKN-KIS, kami sangat berterima kasih atas partisipasi pemerintah daerah untuk mengintegrasikan Jamkesda ke Program JKN-KIS,” tutupnya.

(*/men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …