Kasus Setya Novanto Tak Pengaruhi Pilgub Jabar? Ini Komentar Daniel Muttaqien

Daniel Mutaqien (Foto: Facebook Daniel Mutaqien Syafiuddin)

Daniel Mutaqien (Foto: Facebook Daniel Mutaqien Syafiuddin)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Daniel Muttaqien mengaku belum bergerak maksimal menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Elektabilitasnya saat ini naik berkat nama Ridwan Kamil yang akan didampinginya dalam Pilgub Jabar 2018.

Untuk diketahui, berdasarkan survei Poltracking yang dirilis dalam diskusi ‘Peta Elektabilitas Kandidat Gubernur dan Preferensi Pemilih Pilkada Jawa Barat 2018’ di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017) lalu, hasil survei Daniel mengalami kenaikan.

Poltracking juga melakukan sejumlah simulasi pertanyaan tertutup. Salah satunya terhadap 3 nama yang disebut-sebut akan maju sebagai cawagub di Pilgub Jabar, yakni bacagub Ridwan Kamil, Daniel Mutaqien; pasangan Deddy Mizwar, Ahmad Syaikhu; dan Puti Guntur Soekarno.

Baca Juga:

Ditanya Soal Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien, Dedi Mulyadi: Malam Minggu Bukan Malamnya Politik

Wah! Agun Gunandjar Sebut Rekomendasi Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Belum Final

Hasilnya, calon wakil gubernur, Daniel Mutaqien (10,6%) adalah kandidat tingkat elektabilitas paling tinggi. Selanjutnya Ahmad Syaikhu (8,2%) dan Puti Guntur Soekarno (5,4%).

Daniel saat dihubungi mengakui pemasangan dirinya dengan Ridwan Kami oleh Partai Golkar mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya.

“Saat Partai Golkar memasangkan dengan saya, saya banyak terdongkrak.Ada keingintahuan masyarakat yang membuat elektabilitas saya naik,” ucapnya.

Baca Juga:

Golkar Kota Tasikmalaya Kawal Duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

Sejumlah Ulama Garut Dukung Daniel Muttaqien Dampingi Ridwan Kamil

“Saya melihat yang saya lakukan belum maksimal, tapi hasil poltracking cukup baik,” terangnya.

Disinggung mengenai konflik di internal Golkar pasca-pemilihannya serta kasus dugaan korupsi Setya Novanto, Daniel mengaku tidak khawatir.

“Masyarakat lebih mengerti. Insya allah optimis (tidak akan berpengaruh),” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …