Menjadi Peserta JKN-KIS, Lebih Tenang Menjalani Hidup dan Nyaman Ketika Berobat

Devi Lestari, Staf Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi

Devi Lestari, Staf Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com – Siapa pun orangnya, tentu tidak mau didera penyakit. Sekecil apa pun penyakit itu. Namun tak ada orang yang kebal pada suatu penyakit.


Suatu waktu, penyakit akan datang, baik ringan ataupun berat. Untuk itu, diperlukan perlindungan khusus yang bisa diandalkan mengantisipasi penyakit.

Tanpa perlindungan, penyakit akan terasa lebih berat. Terlebih biaya pengobatan dan perawatan di fasilitas kesehatan tidaklah murah dan mudah.

Karena itulah adanya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Manfaat BPJS Kesehatan itulah yang juga dirasakan betul oleh Devi Lestari, warga Kota Cimahi.

Sehari-hari, Devi bekerja sebagai Staf Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi

“Saya sebagai peserta BPJS Kesehatan alhamdulillah sangat terbantu sekali ketika sakit dan harus dirawat,” kata Devi, Sabtu (06/12).

Perempuan berkerudung itu mengaku mendapat layanan terbaik selama mengikuti program BPJS Kesehatan. Ia pernah sakit dan harus dirawat.

Selama ini banyak orang yang beranggapan salah dan menilai negatif terhadap BPJS Kesehatan, seperti yang paling sering di dengar oleh Devi ialah pelayanan  kesehatan yang berbeda antara pasien umum dan pasien JKN-KIS, namun semua hal itu terbantahkan saat dirinya sendiri yang menggunakan pelayanan kesehatan tersebut.

“Saya mendapat fasilitas kelas satu, tapi ketika dirawat saya naik kelas masuk ruang perawatan VIP,” tutur Devi, mengenai pelayanan yang pernah didapat selama perawatan tersebut.

Berdasarkan pelayanan yang dirasakan tidak ada perbedaaan apapun saat berobat menjadi pasien umum maupun menjadi pasien JKN-KIS. Ketika itu, BPJS Kesehatan menjamin jug biaya obat-obatan dan tindakan medis, termasuk juga tindakan endoscopy.

“Jadi saya hanya membayar selisih biaya dari fasilitasnya karena saya naik kelas (VIP), untuk hal-hal lain semuanya dijamin oleh BPJS Kesehatan dan saya sangat puas sekali. Semoga program JKN-KIS dapat terus berjalan dan semakin baik dalam segala hal untuk kedepannya,” tutupnya.

(*/men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …