Dukung Komitmen UHC, Pekot Cimahi Tambah 2.798 Jiwa Peserta BPJS Kesehatan

Pemkot Cimahi mendaftarkan warganya menjadi Peserta PBI APBD Kota Cimahi

Pemkot Cimahi mendaftarkan warganya menjadi Peserta PBI APBD Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com – Komitmen Pemerintah Kota Cimahi terhadap jaminan kesehatan masyarakatnya dinilai cukup besar.


Hal itu terlihat dari keseriusan para stakeholder di pemerintahan Kota Cimahi yang terus berupaya mendukung program JKN dengan terintegrasinya program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kota Cimahi (Peserta PBI APBD Kota Cimahi) ke dalam Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Sehingga Universal Health Coverage (UHC) khususnya di wilayah Kota Cimahi diharapkan dapat tercapai sebelum 1 Januari 2019.

Belum lama ini, pemerintah Kota Cimahi kembali menambah jumlah peserta PBI APBD Kota Cimahi dengan mendaftarkan sebanyak 2.798 jiwa masyarakat Kota Cimahi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi juga telah mengalokasikan dana untuk mendaftarkan 8.113 jiwa masyarakat Cimahi menjadi Peserta PBI APBD Kota Cimahi.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Cimahi yang didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, 29 November 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang CimahiYudha Indrajaya, menjelaskan Kartu JKN-KIS ini diserahkan kepada enam warga Kota Cimahi yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Kota Cimahi.

“Total jumlah penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kota Cimahi saat ini sudah mencapai 10.911 jiwa. Tentunya kami akan terus berupaya dan mendorong agar masyarakat kita yang kurang mampu dapat di cover jaminan kesehatannya mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia,” ucap Yudha Indrajaya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Sabtu (6/12).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya.

“Secara bertahap kita terus menuju UHC pada Januari 2019 sesuai roadmap yang telah ditetapkan, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cimahi, Dinas Kesehatan serta seluruh stakeholder yang turut mensukseskan pencapaian ini,” ungkap Yudha.

Berdasarkan data terakhir, jumlah penduduk Kota Cimahi mencapai 531.393 jiwa. Jumlah penduduk yang sudah terdaftar sabagai peserta JKN-KIS adalah 84% dari jumlah keseluruhan penduduk Kota Cimahi.

(*/men/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …