Bangun Kemandirian, Kemendesa PDTT Canangkan Gerakan Nasional Komunitas Desa

Ketua Panitia Gerakan Nasional Komunitas Desa DR Zaini Alif

Ketua Panitia Gerakan Nasional Komunitas Desa DR Zaini Alif

“Warga harus bisa melihat potensi-potensi tersebut sebagai sebuah peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Oleh karena itu dibutuhkan keberanian berpikir dan bertindak dari warga desa baik secara individu maupun melalui komunitas,” katanya.


Dalam gerakan nasional komunitas desa, lanjut Zaini berbagai pemangku kepentingan desa akan bertemu dan mendapatkan berbagai materi penguatan karakter.

Di forum ini juga akan dilakukan sharring session dengan para pemateri maupun antarpeserta terkait berbagai komunitas desa yang mulai tumbuh di berbagai pelosok nusantara.

Nantinya peserta juga akan diajak secara studi banding ke berbagai komunitas kreatif berbasis desa di Bandung dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan adanya gerakan nasional komunitas desa ini warga desa semakin sadar untuk mengali potensi lokal sehingga menciptakan kemandirian dan kedaulatan ekonomi desa,”pungkasnya.

Untuk diketahui Gerakan Nasional Komunitas Desa akan diselenggarakan 6-7 Desember mendatang, di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini akan diikuti ratusan pemangku desa mulai dari kepala desa, pengelola badan usaha milik desa (Bumdesa), aktivis desa, hingga pegiat komunitas desa. Mereka akan melakukan diskusi, sharring session, hingga studi banding ke berbagai komunitas kreatif di Jawa Barat dan sekitarnya.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …