Asyik, Bandung Jadi Tuan Rumah Bekraf Festival

Jumpa pers Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Festival. Foto: Mur/Radar Bandung

Jumpa pers Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Festival. Foto: Mur/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal menggelar Bekraf Festival di gedung creatif Hub dan Gudang Penyimpanan PT KAI Cikudapateuh, Bandung, 7-10 Desember 2017.


Bekraf merupakan badan yang mewadahi dua ribu pengrajin lokal se-Indonesia. Para perajin itu bakal berkolaborasi dengan 120 peserta program IKKON (Inovatif dan kreatif melalui kolaborasi nusantara)

“Yang dimaksud IKKON adalah pengiriman disainer dari berbagai disiplin ilmu ke berbagai pelosok tanah air untuk mengembangkan produk-produk kreatif daerah setempat,” ujar Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Bekraf, Abdul Rohim Boy Berawi.

Baca Juga:

Teater Senapati Terpilih Sebagai yang Terbaik di Festival Drama Musikal Remaja

KKSS Jawa Barat dan Pemkab Bulukumba Menggelar Festival Pinisi 8 2017

Menurut lelaki yang akrab disapa Boy, Bekraf sudah mengirimkan program kerjanya ke lima kota begitupun tahun 2017 ke lima kota.

“IKKON itu bertujuan mengembangkan produk-produk kreatif yang selama ini stagnansi, baik dari sisi kreatif maupun kontennya nanti keluar produk-produk yang inovatif dan kreatif,” katanya.

Bekraf terdiri dari beberapa deputi, yaitu deputi riset edukasi dan pengembangan, deputi akses permodalan, deputi infrastruktur, deputi pemasaran, deputi fasilitas hak kekayaan intelektual, deputi hubungan antar lembaga.

“Setiap deputi ini memiliki program unggulan untuk perbaikan ekosistem ekonomi kreatif,” terangnya.

Baca Juga:

Suka Bikin Film? Ada Festival Menarik Ini yang Bisa Diikuti

Festival Media 2017 Angkat Tema “Jurnalisme Damai, Jurnalisme Keberagaman”

Diakuinya, melalui deputi pimpinannya workshop dan sosialisasi tren forecasting Indonesia, ada juga program bimtek-bimtek yang sudah diturunkan di Bandung.

“Kita juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung  untuk melakukan preparotion meeting ekonomi kreatif atau konferensi ekonomi kreatif dunia  yang akan dirangkaikan di Bekraf festival,” tegasnya. ‎

Diharapkan dengan program ini bisa kolaborasi dengan Pemda dengan asosiasi, komunitas dan masyarakat untuk meningkatkan angka kontribusi dari masing-masing kreatif.

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …