Artha Graha Dukung Program Citarum Harum yang Digagas Kodam III/Siliwangi 

Arta Graha Peduli Foundation peduli sungai Citarum

Arta Graha Peduli Foundation peduli sungai Citarum

POJOKBANDUNG.com – Arta Graha Peduli Foundation merupakan bagian dari Artha Graha Group di bawah Yayasan Artha Graha Peduli atau Artha Graha Peduli Foundation (AGP) yang memiliki lima pilar kepedulian salah satunya kepedulian atas pelestarian lingkungan.


Menurut  Andreas Wisesa mewakili corporate Artha Graha Peduli, mengatakan sebagai perusahaan swasta yang terus berkembang, tentunya pihaknya memiliki kewajiban untuk memperhatian kondisi lingkungan, termasuk kondisi lingkungan sungai Citarum yang sampai saat ini masuk dalam katagori yang memprihatinkan.

Artha Graha Peduli bidang Lingkungan Hidup ini, lanjut dia, sudah cukup sering kita lakukan di berbagai daerah dalam upaya mendukung pemerintah daerah untuk memperbaiki dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar Harapkan Balai PSDA Wil. Sungai Citarum Tingkatkan Kinerja

Atasi Banjir, Pemkab Bandung Aktifkan Lagi Sungai Citarum Lama

Untuk itu, kali ini Artha Graha Peduli hadir bersama Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program yang dicanangkan oleh Panglima Siliwangi “ Citarum Harum”.  Untuk mengembalikan kondisi aliran sungai Citarum yang rusak akibat gundulnya perbukitan dan gunung.

Hal itu dikatakan, Andreas Wisesa didampingi Tim Inti Relawan Artha Graha Peduli  kepada wartawan saat ditemui di sela acara Sibilungan Melindungi Citarum “Silaturahmi Pangdam III Siliwangi, Bupati Bandung Bersama Masyarakat Sepanjang Aliran DAS Citarum  “ Hutan Lestari  Masyarakat Sejahtera Leuweung Hejo, Rakyat Ngejo”,  di Kecamatan Kertasari-Kabupaten Bandung, Minggu (03/12/2017).

Dikatakan, program yang dicanangkan Kodam III/Siliwangi itu tentunya sangat luar biasa. Menurutnya,  apa pun keputusan Panglima Kodam III/Siliwangi untuk membenahi kerusakan lingkungan di sepanjang aliran sungai Citarum, Artha Graha Peduli akan mendukung penuh.

Saat ditanya, apa peran yang akan dilakukan oleh AGP dalam mendukung Citarum Harum, Andreas mengatakan, kehadiran AGP kali ini lebih terfokus sebagai pendukung semata . Juga sebagai upaya survei untuk mengetahui peran dan partisipasi AGP yang bisa berpengaruh terhadap rehabilitasi/ reboisasi terhadap kerusakan lingkungan Citarum Hulu.

“Tapi intinya kita pengen menjadi contoh dari sisi swasta, bahwa kita melakukan dan mengajak semua orang untuk ikut melakukan kepedulian terhadap lingkungan,” himbaunya.

Baca Juga:

Bahas Sungai Citarum, Menteri Luhut Sebut Tidak Perlu Utang ke Luar Negeri

Luapan Citarum Rendam SD dan Masjid, Ini Titik-titik Pengungsian Warga

“Hari ini Artha Graha Peduli Foundation bersama 25 orang tim inti  relawan telah ikut bersama-sama dengan Panglima , nanti sepulang dari Kilometer Nol Citarum (Situ Cisanti) ini kita akan putuskan apa yang dapat kita bantu dan kerjasamakan dan juga kita akan siapkan pasukan relawan Artha Graha Peduli,” tambahnya.

Prinsipnya, sambung dia, Artha Graha Peduli siap mensupport untuk program Citarum Harum untuk mengembalikan seperti asalnya, mengingat pentingnya sungai Citarum bagi kehidupan.

Untuk diketahui, Yayasan Artha Graha Peduli atau Artha Graha Peduli Foundation (AGP) memiliki lima pilar kepedulian, yaitu: membantu penanganan dini para korban bencana alam besar yang terjadi di Indonesia; kegiatan Sosial Kemanusiaan dan ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan; Kepedulian atas pelestarian lingkungan; bantuan hukum dan Rumah Keadilan bagi masyarakat yang memerlukan.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …