Habib Rizieq Sampaikan Orasi Menggemparkan di Aksi Reuni 212

Suasana massa aksi dalam reuni 212 memadati pelataran silang Monas, Jakarta.  (Derry Ridwansyah/JawaPos.com

Suasana massa aksi dalam reuni 212 memadati pelataran silang Monas, Jakarta. (Derry Ridwansyah/JawaPos.com

POJOKBANDUNG.com- TOKOH yang ditunggu-tunggu dalam aksi Reuni Aksi 212, Sabtu (2/12) akhirnya muncul. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab hadir secara ‘virtual’ di tengah-tengah ribuan kaum muslim yang memadati kawasan Monumen Nasional. Rizieq Shihab menyapa para peserta aksi lewat video teleconference dari Makkah, Arab Saudi.


Dalam orasinya, Rizieq Shihab menyampaikan seputar NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) bersyariah. Dengan gaya bicaranya yang berapi-api, Rizieq Shihab menegaskan bahwa konsep NKRI bersyariah tak bakal menghilangkah Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara.

“Bahwa NKRI bersyariah ingin menghilangkan kebinekaan itu fitnah, dusta, dan bohong oleh mereka-mereka yang antisyariat Islam,” katanya yang langsung disambut pekik takbir dari peserta reuni.

Dia menuturkan, NKRI bersyariah justru menjaga persatuan Indonesia serta mengedepankan musyawarah, sehingga dapat melindungi semua agama dari penistaan dan pelecehan.

“NKRI bersyariah melindungi umat Islam dari segala produk yang haram, baik makanan dan minuman serta obat-obatan. NKRI bersyariah mencintai ulama, bukan mengkriminalisasi atau memperlakukannya seperti teroris,” ucap Rizieq Shihab.

Dia juga menjamin ketika NKRI bersyariah diterapkan, negara bisa terhindar dari praktik pelanggaran hukum seperti korupsi, judi, narkoba, pornografi, prostitusi, dan anti-LGBT.

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …