Setya Novanto Siap Letakkan Jabatan

Setya Novanto memasuki Gedung KPK untuk pemeriksaan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Foto via Rmol

Setya Novanto memasuki Gedung KPK untuk pemeriksaan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Foto via Rmol

POJOKBANDUNG.com- KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Melki Laka Lena mengungkapkan, Setya Novanto sudah siap mengundurkan diri sebagai ketua umum Golkar maupun ketua DPR. Pengunduran diri Novanto menyusul kasus yang menjeratnya terkait dugaan korupsi proyek e-KTP.


“Kami mendapatkan informasi yang valid bahwa Pak Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur baik sebagai ketua umum DPP Partai Golkar maupun ketua DPR RI,” kata Melki dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (2/12).

BACA JUGA: 31 DPD Provinsi Partai Golkar Dukung Airlangga Gantikan Setya Novanto

Melki menyebut, kesiapan Novanto untuk mundur itu ada bahkan sebelum dia ditahan penyidik KPK. “Jadi sebelum KPK menahan beliau Pak Novanto sudah mempersiapkan opsi mundur,” ujar Melki.

Saat ditanya lebih jauh soal informasi mundurnya Novanto, Melki enggan membeberkannya. Termasuk, soal waktu tepatnya Novanto mengundurkan diri.

Melki hanya mengaku mengetahui kabar tersebut dari orang kepercayaan Novanto. “Yang pasti orang terdekat yang biasa juga punya akses bertemu beliau,” kata Melki.

“Soal waktu memang lagi dibahas oleh kalangan terdekat untuk mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan ini. Kita tunggu lah minggu-minggu depan kepastian soal ini,” imbuhnya.

(put/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …