Aher: Bangun Perumahan Perhatikan Aspek Lingkungan!

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di acara Musyawarah Daerah (Musda) XI Tahun 2017.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di acara Musyawarah Daerah (Musda) XI Tahun 2017.

POJOKBANDUNG.com – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XI Tahun 2017. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka secara langsung Musda para pebisnis properti tersebut di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Bandung, Rabu (29/11/17) lalu.


Di hadapan para anggota REI se-Jawa Barat, serta 15 DPD REI yang ada di Indonesia ini, Aher menekankan tentang pentingnya para pengembang properti memperhatikan aspek lingkungan dalam setiap proyeknya.

“Saya sepakat teman-teman pengusaha yang mengusahakan properti atau perumahan, baik perumahan bagi masyarakat umum maupun perumahan bagi yang berpenghasilan lebih tinggi itu betul-betul memperhatikan aspek lingkungan,” tutur Aher dalam sambutannya sebelum membuka Musda REI Jabar.

Baca Juga:

Kepada Pangdam III/ Siliwangi yang Baru, Pemprov Jabar Ungkap Masalah Lingkungan

Rahasia Panjang Umur Terkait Tanaman di Lingkungan Kita. Ini Hasil Penelitiannya

Aher juga memuji langkah pengusaha perumahan dalam menata lingkungan di setiap proyek perumahan. Menurutnya, perumahan memberikan kontribusi dalam memperbaiki tata ruang perkotaan dan perdesaan, serta meningkatan kebahagiaan bagi penghuninya.

“Penataan perumahan lewat pengusahaan seperti ini akan lebih tertata dibandingkan dengan bila masyarakat membuat rumah masing-masing satu per satu. Dan kelihatannya semrawutnya perkotaan kita, semrawutnya perkampungan kita gara-gara perumahannya masing-masing dibuat tanpa perencanaan bersama,” papar Aher.

“Dan kalau sudah menjadi kawasan atau perumahan yang dikelola oleh teman-temn real estate, Insyaallah akan terpelihara. Jadi, saya memandang bahwa kehadiran real estate dan kehadiran perusahaan yang mengusahakan perumahan rakyat itu sangat penting adanya untuk membangun kebahagiaan. Karena dengan demikian akan terjadi lingkungan yang baik ketika ditata lewat perumahan-perumahan tersebut,” sambungnya.

Musda REI DPD Jawa Barat kali ini mengambil Tema: Pengaruh Pembangunan Infrastruktur dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Bisnis Properti. REI menilai bahwa infrastruktur akan memberikan dampak yang cukup berarti terhadap pembangunan ekonomi secara merata, sehingga hal tersebut harus diantisipasi sejak dini.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …