Selamat Jalan Pak Bondan Winarno ‘Maknyus’

Bondan Winarno saat mencicipi makanan. Foto: JPG

Bondan Winarno saat mencicipi makanan. Foto: JPG

POJOKBANDUNG.com – Indonesia baru saja kehilangan pakar kuliner ternama Bondan Haryo Winarno atau yang biasa dikenal dengan Pak Bondan Maknyusss.


Bondan meninggal dunia di RS Harapan Kita Jakarta pascaoperasi jantung.

“Innalillahi wa’innaillaihi rojiun telah meninggal dunia kakak kami Bondan Winarno tadi pagi jam 09.05 di RS Harapan Kita. Jenazah akan disemayamkan di Sentul City,” kata IInong Kresno Wiyoso, adik kandung almarhum dalam pesan singkatnya, Rabu (29/11/2017).

Jenazah Bondan akan dibawa ke rumah duka Jalan Bangsawan Raya Sentul City siang ini.

Bondan terutama dikenal sejak menjadi presenter kuliner dia sebuah stasiun TV swasta. Bondan juga jurnalis senior dengan dedikasi tinggi.

Lewat acara kulinernya, Bondan mengajak pemirsa berkeliling negeri, bahkan luar negeri, untuk mencicipi sajian khas di tiap daerah.

Tagline andalannya “pokok’e maknyus” membuat pria yang murah senyum ini makin terkenal.

Namun, sosok pria kelahiran Surabaya, 20 April 1950 ini tak dipandang hanya sebagai ahli kuliner.

Dia juga memiliki sejumlah usaha kuliner karena keranjingannya pada dunia boga.

Media sosial Instagram pun ramai memposting kabar meninggalnya Bondan.

“Terima kasih atas segala ilmu yang telah dibagi serta pertemanan yang berkesan. Selamat jalan Pak Bondan Winarno. Doa saya selalu menyertai Bapak. Beristirahatlah dengan tenang. Big respect to you always,” tulis Ade Putri Paramadita, salah satu selebgram.

Presenter Arie Parikesit pun mengucapkan duka mendalam atas kepergian Bondan di akun Twitter @arieparikesit.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini, mohon doa untuk beliau dan keluarga.

(flo/esy/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …