Kasihan, Pembangunan Atap Pasar Tradisional Cimindi Molor, Pedagang Selalu Kehujanan

Pembangunan atap pasar Cimindi. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

Pembangunan atap pasar Cimindi. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Pedagang pasar tradisional Cimindi minta pembangunan atap segera diselesaikan. Jika tidak, pasar berlokasi di Jalan Mahar Martanegara itu becek dan semakin kumuh.


Pantauan di lokasi, Rabu (29/11/2017), pembangunan atap baru mencapai sekitar 50 persen. Sementara target rampungnya pembagunan atap tersebut akhir tahun 2017.

Ketua Forum Pedagang Pasar Cimindi Mumuh (43), mengaku belum beresnya pemasangan atap dikeluhkan para pedagang. Saat hujan, bagian bawah pasar selalu digenangi air yang akhirnya bikin becek dan kotor.

“Pedagang mah berharap bisa selesai sebelum masuk ke tahun 2018. Karena janjinya ditargetkan Desember 2017,” ungkapnya.

Kendati pembangunan atap sedang berjalan, namun ia tidak yakin selesai tahun ini. Terlebih, pembangunan atap itu sempat terhenti beberapa bulan.

“Khawatirnya, kalau dipaksakan jadi akhir tahun, bangunannya tidak maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperadi UMKM dan Perindustrian Kota Cimahi Muhammad Sutarno mengatakan, saat ini atap pasar tersebut masih dalam tahap perangkaian.

“Atap sedang disetting di luar, sudah termasuk span gelagarnya,” terangnya.

Diakuinya, setting hingga pemasangan atap memakan waktu yang tidak sebentar. Pihaknya sengaja tidak merangkai atap di pasar langsung sebab, apabila dikerjakan di lokasi bisa memakan tempat yang akhirnya mengganggu aktivitas di pasar.

“Target selesai akhir tahun ini (desember 2017),” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …