Pelatih Anyar Persib, Mario Gómez Pernah Jadi Tangan Kanan Hector Cuper

Roberto Carlos Mario Gomez. (Persib.co.id)

Roberto Carlos Mario Gomez. (Persib.co.id)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gómez, merupakan pelatih berpengalaman. Selain di Argentina, Gomes pernah menangani klub La Liga Spanyol, Mallorca, di beberapa pertandingan.


Selain Argentina dan Spanyol, pelatih kelahiran tahun 1957 ini pernah berkarir di Ekuador dan Hongkong.

Terakhir, pelatih yang pernah menjadi asisten Hector Cuper di sejumlah klub Eropa, antara lain Mallorca, Valencia, dan Inter Milan ini berlabuh di negri jiran menangani Johor Darul Ta’zim (JDT).

Baca Juga:

Sriwijaya FC Gaet Rahmad Darmawan, Persib Kalah Cepat?

Ini Alasan Kenapa Persib Harus Kembalikan Konate

Gomez memang teman dekat Hector Cuper. Tak heran jika Gomes menjadi tangan kanan pelatih asal Argentina yang banyak menangani klub-klub Eropa itu.

Di Johor, Gomez merasakan beberapa gelar bergengsi baik lokal maupun internasional. Dua kali, pria kelahiran Mar del Plata ini membawa JDT juara Liga Super Malaysia dan FA Cup Malaysia. Bahkan di tahun 2016, JDT di bawanya sebagai klub yang tidak terkalahkan di 70 pertandingan liga.

Di bawah asuhan Gomez, JDT tidak hanya berprestasi di tingkat lokal saja.

Pelatih terbaik Liga Super Malaysia 2015 ini berhasil membawa JDT meraih juara AFC Cup di tahun 2015 setelah di final mengalahkan tim dari Tajikistan, Istiklol di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Baca Juga:

Bobotoh Harap Sabar! Simak Kata Komisaris Utama PT PBB Soal Pelatih Anyar Ini

Dianggap Lamban Rekrut Pelatih, Persib Punya Penjelasan sampai 7 Poin Ini

Sayangnya di musim berikut, JDT harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan tim asalh Bangladesh, Bengaluru FC.

Di akhir tahun 2017 ini, Roberto Carlos Mario Gómez menjalin kesepakatan untuk membentuk tim Persib Bandung yang sedang bersiap menghadapi Liga satu musim 2018.

Sebuah tantangan yang tidak mudah, dan harus dijawab oleh pelatih Argentina ini setelah beberapa pelatih asing di beberapa tahun terakhir bernasib cukup tragis di Persib.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds