Kapan Bandara Kertajati Mulai Beroperasi? Ini Kabar Terbaru dari Aher

Gubernur Jabar bersama Menteri Perhubungan RI saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan proyek BIJB

Gubernur Jabar bersama Menteri Perhubungan RI saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan proyek BIJB

POJOKBANDUNG.com- PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menginjak usianya yang ketiga pada Jumat 24 November 2017. Selaku pelaksana pembangunan bandara yang ada di kawasan Kertajati, Kab Majalengka, banyak pihak yang mengharapkan agar infrastruktur baru tersebut bisa beroperasi sesuai target yakni April 2018.


“Saya Gubernur Jawa Barat atas nama pemerintah provinsi mengucapakan selamat ulang tahun yang ketiga pada Bandara Internasional Jawa Barat. Dengan itu harapannya, pembangunan berjalan lancar sehiingga, pada 2018 mendatang bisa segera beroperasi,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sabtu (25/11).

BACA JUGA:

Tol Cisumdawu, Paling Rumit Membangun Persimpangan di Kawasan Cileunyi

Bandara BIJB Kertajati Diharapkan Turut Atasi Ketimpangan Ekonomi Jawa Barat

Kata pria yang akrab disapa Aher tersebut, mewujudkan hadirnya bandara dengan level internasional tidaklah mudah. PT BIJB yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Pemprov Jabar memerlukan kerja keras dan kerja sama yang baik dari level daerah kabupaten/kota, provinsi bahkan pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementrian PUPR, Kemaritiman, dan Kementrian Perhubungan yang berkontribusi besar terhadap bandara tersebut.

BIJB, Bandara Pertama di Indonesia yang Dilengkapi Flight Simulator

“Ini memerlukan sebuah kerja keras dari seluruh pihak BIJB untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, termasuk Kementrian Perhubungan dan Kemaritiman, dan pihak Angkasa Pura (selaku operator terminal),” terang Aher.

Menurutnya, dengan dukungan dan kerja sama yang baik diyakini bandara yang ke depannya akan dilengkapi kawasan aerocity tersebut akan bisa beroperasi sesuai target yang ditetapkan. Kemudian bandara tersebut bisa menjadi bandara kebanggaan warga Jawa Barat.

“Jika beroperasi betul-betul nanti, ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Barat,” imbuh Aher.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra menuturkan, dihari jadi yang ketiga ini, tentu dengan progress yang sudah dicapai sangatlah membanggakan. Sehingga dia tidak pernah merasa pesimis pada 2018 mendatang akan ada lalu lintas udara di langit langit Majalengka.

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …