Eggy Sudjana dan Ardi Subarkah Mundur dari Calon Independen Pilgub Jabar

Eggy Sudjana dan Ardi Subarkah mengurungkan niatnya maju dalam ajang Pilgub Jabar 2018 di jalur perseorangan. (Bahi Binyatillah)

Eggy Sudjana dan Ardi Subarkah mengurungkan niatnya maju dalam ajang Pilgub Jabar 2018 di jalur perseorangan. (Bahi Binyatillah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Eggy Sudjana dan Ardi Subarkah mengurungkan niatnya maju dalam ajang Pilgub Jabar 2018 di jalur perseorangan.


Pernyataan itu disampaikan langsung keduanya di Kantor KPU Jawa Barat di Jalan Garut Bandung, Minggu (26/11).

Eggy-Ardi yang disambut Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq menyebut syarat yang ditetapkan oleh KPU tidak bisa dipenuhi.

“Hari ini, saya mendatangi KPU untuk menyatakan mundur di Pilgub Jabar melalui jalur independen,” kata Eggy.

“Saya sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan dukungan persyaratan sekitar 2,1 juta. Tapi tak sanggup memenuhi,” lanjutnya.

Sejauh ini, Eggy mengklaim baru berhasil mengumpulkan dukungan sekitar 1,5 juta salinan foto copy e-KTP. Sementara penyerahan berkas ditutup Minggu tengah malam.

“Karena kami tidak mungkin mengumpulkan suara hingga 1 juta lagi dalam beberapa jam mendatang, maka saya menyatakan mundur dari pencalonan,” tegasnya.

Mengumpulkan dukungan 1,5 juta, menurut Eggy, sudah dilakukan oleh relawannya sejak empat bulan terakhir. Salah satu kendalanya adalah harus membubuhkan tandatangan dalam pernyataan dukungan warga. “Biayanya juga mahal,” ucapnya.

Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq mengungkapkan, belum ada pasangan calon dari jalur independen yang berhasil mengumpulkan persyaratannya. “Belum ada. Kami tunggu hingga nanti sampai Minghu dini hari,” tuturnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …