Atribut Sosialisasi dengan Setya Novanto Bisa Rusak Citra Ridwan Kamil di Mata Publik

Papan reklame Ridwan Kamil dan Setya Novanto di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Papan reklame Ridwan Kamil dan Setya Novanto di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ridwan Kamil disarankan mencabut seluruh atribut sosialisasi bergambar dirinya dengan Setya Novanto.

Pasalnya, hal itu akan berpengaruh pada citranya seiring dengan status Setya Novanto yang tersandung kasus korupsi e-KTP.

BACA JUGA:

Foto Setya Novanto-Ridwan Kamil Marak Mejeng di Bandung, Penggembosan?

Setya Novanto Kecelakaan, Ridwan Kamil No Comment

Menurut Pakar politik dan pemerintahan dari Unpar Bandung, Asep Warlan Yusuf, Ridwan Kamil harus memperhatikan persepsi publik terhadap sosok Setya Novanto.

“Saat ini masyarakat menilai negatif sosok Ketua DPR RI tersebut. Di medsos viral, publik sudah sebal ke Setnov (Setya Novanto),” kata Asep saat dihubungi, Minggu (26/11).

Setya Novanto Serahkan Langsung SK Pengusungan Golkar untuk Ridwan Kamil-Daniel

Baliho yang dipasang bersama Setya Novanto akan menularkan citra negatif bahwa Walikota Bandung tersebut didukung Setya Novanto.

Tak hanya Ridwan Kamil, pengaruh itu pun akan berpengaruh pada siapapun pendamping Ridwan Kamil. Sebagai contoh, kata dia, sebaik apapun nama Uu Ruzhanul Ulum yang diprediksi kuat akan berpasangan dengan Ridwan Kamil, elektabilitasnya bisa tergerus akibat alat peraga sosialisasi tersebut.

“Emil (Ridwan Kamil) dan partai koalisi harus peka. Terlepas siapa yang memasangnya, ini kontraproduktif maka harus diperbaiki, atau dicopot saja,” ujarnya.

“Kalau seperti ini, seterusnya akan ada masalah, meskipun status tersangka Setnov belum berkekuatan hukum,” katanya. Oleh karena itu, menurut Asep, Partai Golkar pun mesti berani mengambil sikap tegas terhadap kasus yang dialami Setya Novanto.

Partai berlambang pohon beringin itu harus berani menyatakan bahwa kasus yang menimpa Setya Novanto tidak serta merta melibatkan partai. “Golkar harus berani menunjukkan sikap serius dalam menyikat korupsi. Berani enggak gelar Munaslub untuk mengganti Setnov,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …