Tunggu Rekomendasi, Rustandie Terus Mandapat Dukungan Menuju Kursi Purwakarta 1

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Rustandie

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Rustandie

POJOKBANDUNG.com – Anggota Komisi IV DPRD Jabar H.Rustandie, SH mengatakan, menjalang Pilkada 2018 , suhu politik  di Kabupaten Purwakarta  kini mulai meningkat.


Namun, walaupun demikian komunikasi lintas Partai masih tetap mencair. Bahkan, sampai kini belum ada satupun Parpol telah mendeglarasikan pasangan Cabup/Cawabup.

Menurut Rustandie yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta ini, kini sudah beredar beberapa nama tokoh masyarakat, politisi dan ASN Purwakarta yang mulai digadang-gadang akan ikut pertarungan  Pilkada Purwakarta 2018.

Di antaranya, Anne Ratna Mustika istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi; Fadil Karsoma (sekda Purwakarta; Dadan Koswara ( wakil Bupati Purwakarta), bahkan ada dua Assisten Setda Purwakarta yang juga siap maju, dan beberapa politisi Acep Maman (PDIP) termasuk juga saya sendiri yang banyak diminta oleh beberapa kalangan masyarakat.

Hal ini dikatakan Rustandie saat ditemui diruang Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Jabar, Jum’at (24/11/2017) terkait perkembangan politik di Purwakarta menjelang semakin dekatnya waktu pendafataran Cabup/Cawabup Purwakarta.

Rustandie mengungkapkan, sejak awal tahun 2017, beberapa tokoh dan elemen masyarakat Purwakarta menemui dirinya untuk meminta kesediaan dicalonkan sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Ketika itu saya belum memberikan jawabab “Sanggup atau Tidak-nya”.

“Namun, seiring dengan perjalanan waktu, dukungan dan permintaan agar saya maju dalam perhelatan Pilkada Purwakarta 2018 semakin bertambah.  Akhirnya, setelah saya musyawarahkan dengan keluarga dan seluruh pendukung, termasuk juga komunikasi dengan Partai Nasdem di Purwakarta, Jabar dan Pusat, maka saya putuskan “siap dicalonkan sebagai Bupati Purkarta”, katanya.

“Berhubung saya sudah menyatakan siap maju, maka beberapa bulan terakhir ini, saya terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat di 17 kecamatan se Kab Purwakarta. Mayoritas masyarakat Purwakarta menginginkan perubahan untuk membawa Kabupaten Purwakarta lebih maju dan lebih sejahtera lagi,” ungkapnya.

Saat ditanya, Parpol yang dipergunakan sebagai kendaraan politik menuju Purwakarta 1, Rustandie mengatakan, walaupun sampai kini saya masih menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta, namun untuk menghadapi Pilkada, dirinya juga mendaftar ke Partai Gerindra.

“Jadi selama menunggu turunnya rekomendasi dari Gerindra, saya bersama tim terus malakukan sosiliasasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan Alhamdulillah, dukungan dari berbagai masyarakat terus bertambah.  Hal ini tentunya, menambah motivasi dan semangat saya untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi, agar harapan masyarakat yang menginginkan perubahan dapat terpenuhi,” ujar Rustandie.

Sejauh ini Rustandie telah melakukan komunikasi politik dengan Nasdem, Gerindra dan PAN.

(sein/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …