Ini Rahasia Masa Kecil Iwan Fals yang Jarang Diketahui

Iwan Fals saat berada di Bali. Foto: Marcello Pampurs/Radar Bali

Iwan Fals saat berada di Bali. Foto: Marcello Pampurs/Radar Bali

POJOKBANDUNG.com – Siapa yang tak kenal sosok Iwan Fals? Pemilik nama Virgiawan Listanto ini memiliki penggemar lintas generasi. Mulai dari generasi tua hingga generasi zaman now.

Karya-karyanya tak lekang oleh waktu dan disukai banyak kalangan. Namun, sedikit yang mengetahui beberapa sisi menarik dari pribadi seorang Iwan Fals.

Salah satu yang jarang diketahui adalah, kesukaan Iwan Fals pada semua hal tentang truk.

Entah kenapa, pria kelahiran Jakarta, 3 Desember 1961 ini sangat menyukai mobil angkutan barang itu sejak kecil, tepatnya saat dia masih SD.

Saat kecil, keluarganya memang memiliki truk yang disopiri oleh orang-orang yang berjiwa riang.

Baca Juga:

Iwan Fals dan Band Kotak Bakal Konser Bareng di XL-Yonder Musicfest Bandung

Kata Iwan Fals, Egy Maulana Vikri Masih Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi

Tak jarang, Iwan Fals kecil melakukan beberapa kenakalan kecil dengan mencoba menyetir truk milik keluarganya yang dipandu oleh para sopir.

Tentunya hal ini dilakukan secara diam-diam, saat momen-momen tertentu. Misalnya, saat sedang memuat hasil-hasil pertanian dari perkebunan keluarganya.

Beberapa fakta menarik yang didapatnya. Salah satu yang dianggapnya menarik dari truk adalah musik, pertanian dan sopir.

“Sopir-sopir kami saat saya kecil itu periang dan sering mutar musik saat memuat hasil pertanian. Dan, mungkin juga karena orang tua saya juga punya truk, dan bertani. Intinya musik, pertanian dan sopir itu kayaknya ada chemistry. Dan buat saya ya begitu. Sedangkan saya sendiri juga nggak ngerti kenapa saya merasa begitu,” kata Iwan Fals kepada Jawa Pos Radar Bali (Jawa Pos Group).

Saking sukanya dengan segala hal tentang truk, Iwan Fals suka tur ke daerah naik bus. Seperti Selasa (21/11/2017), ia dan rombongan datang dari Surabaya menuju Bali menggunakan bus pribadi.

Saat ditanya alasannya kenapa menyukai perjalanan darat dengan naik bus, pria 56 tahun ini mengaku jika perjalanan darat dengan menggunakan bus memberinya banyak pengalaman dan pengetahuan baru.

loading...

Feeds

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …