Hanya Bermodalkan Rp300 Ribu, Kakek 60 Tahun Sukses Nikahi Gadis Cantik 17 Tahun

POJOKBANDUNG.com- BAGAI ketiban durian runtuh. Mungkin ungkapan itu pas disematkan pada kakek berusia 60 tahun bernama Badu ini.

Betapa tidak, warga Kab Kolaka, Sulawesi Tenggara itu mampu menaklukan hati seorang perawan cantik berusia 17 tahun bernama Ika Nurjannah hingga menikahinya, Senin (20/11) lalu.

Pernikahan sederhana digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

Tak butuh mahar besar hingga miliaran atau ratusan juta rupiah untuk menikahi perawan cantik itu. Kakek yang hanya bekerja sebagai petani ini cukup mengeluarkan biaya Rp300 ribu untuk mempersunting Ika Nurjannah.

Kakek dan gadis ini diketahui hidup bertetangga dan berprofesi sebagai petani di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Awal benih-benih cinta tumbuh karena kebun keduanya berdekatan.

Saking kerap bertemu tiap hari sejak beberapa tahun lalu, kakek ini kemudian mengaku jatuh cinta. Tidak berapa lama, si kakek menyatakan keberanian menemui keluarga sang gadis pujaannya dan menyatakan hendak menikah.

“Maharnya tidak banyak, karena memang dokumen lengkap ya kita nikahkan, lagian keluarga mereka menyetujui pernikahan ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Abdul Aziz Baking, Rabu (22/11)

Usai mengucapkan ijab kabul, Badu menjanjikan mMalam pertama yang spesial kepada istrinya. “Lihat saja nanti malam, jangan lihat luarnya, saya masih sanggup segalanya ini,” kata Kakek Badu.

(ysp/pojoksatu)

loading...

Feeds

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …

JKN-KIS Pelayanannya Sesuai Harapan

Sebagai seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil, bagi Supyana Iskandar (65) peran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat bermanfaat. …