BPOM RI Sertakan Kowani Program SIE Germas Sapa

Ketua Umum Kowani,Dr Giwo Rubianto Wiyogo menerima tutorial kit Pelaksana sosialisasi dan edukasi Germas Sapa dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK) Puan Maharani.

Ketua Umum Kowani,Dr Giwo Rubianto Wiyogo menerima tutorial kit Pelaksana sosialisasi dan edukasi Germas Sapa dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK) Puan Maharani.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menghadiri kegiatan pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan (Germas Sapa),  Kamis (23/11) di Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah.


Dalam kegiatan ini, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk Sosialisasi Informasi Edukasi (SIE) Germas Sapa.

Menko PMK,  Puan Maharani menekankan pentingnya gotong-royong semua pihak untuk mewujudkan masyarakat sadar pangan aman. “Apa yang kita lakukan adalah hal-hal yang berkaitan dengan upaya promotif prefentif dari hulu sampai hilir atau hilir ke hulu dan itu hanya bisa dilakukan secara bersama sama,” katanya.

Menko PMK juga mengapresiasi BPOM yang telah menginisiasi Germas Sapa sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesadaran akan pangan aman guna meningkatkan derajat masyarakat hidup sehat.

Ketua Umum Kowani Dr. Giwo Rubianto Wiyogo menyebutkan, dengan kesertaan Kowani mensosialisasikan Germas Sapa bersama BPOM kepada anggota dan pengurus, tentu hal positif. Sebab kaum ibu yang bergabung di Kowani secara langsung bisa mengedukasikan ataupun mensosialisasikan kepada keluarga, maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …