Ridwan Kamil Masih Juga Jomblo di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ridwan Kamil masih belum mempunyai pendamping untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Bahkan Partai Golkar sampai mendesak agar Ridwan Kamil segera menentukan pilihan.


Ridwan Kamil dalam beberapa kesempatan menyatakan, menyerahkan keputusan pendampingnya kepada partai pengusung.

BACA JUGA:

Wah, Akrabnya Ketua Partai Pengusung Ridwan Kamil Makan Siang dengan Dedi Mulyadi

Cak Imin Klaim Syaiful Huda Kuat di Utara, Makanya Disodorkan ke Ridwan Kamil

Pencalonan Diusik Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil Justru Punya Jawaban Makjleb!

“Tapi kalau partai koalisi tidak mencapai mufakat, ya kita serahkan penentuannya kepada  warga dan para tokoh masyarakat Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (23/11/2017).

Pernyataan Ridwan Kamil ini merespon desakan partai pengusungnya di Pilgub Jabar agar dirinya segera menetapkan calon wakil gubernur.

Golkar dan PPP Berebut Cawagub Ridwan Kamil, Mau Bukti?

Menurutnya, untuk mengetahui kehendak masyarakat bisa dideteksi lewat hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga riset. “Hasil survei menurut saya lebih realisitis,” ujarnya.

Tokoh  masyarakat Jawa Barat, sesepuh, para kyai dan alim ulama, menurutnya adalah orang-orang yang  juga akan dimintai pendapatnya terkait calon wakilnya.

“Para tokoh itu adalah pemimpin opini di masyarakat. Mereka sangat paham dan mengerti karakter pemimpin seperti apa yang diharapkan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari empat partai politik yang  mengusung Ridwan Kamil, hanya Nasdem yang tak mengajukan Cawagub. Tiga partai pengusung lain yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‘berebut’ kadernya menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Golkar menyodorkan kadernya yang saat ini menjadi angota DPR RI, Daniel Muttaqien, PPP mengajukan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum. Sedangkan PKB mengajukan tiga nama yakni , Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda yang merupakan anggota Fraksi PKB DPR RI, Maman Imanulhaq dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Sari Ater Tetap Jadi Pilihan Wisata

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Merebaknya virus corona di Kota Wuhan,Tiongkok tidak berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang. Sampai saat …

Semakin Padu dengan Duet Anyar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu bulan bergabung dengan Persib Bandung, Wander Luiz mengaku adaptasi bersama tim sudah semakin baik. Itu terbukti …

Penagih Hutang Dihajar Gas Melon

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Karena malu ditagih hutang, seorang ibu rumah tangga diduga melakukan penganiayaan dengan cara memukul penagih dengan tabung …

Pemkot Rumuskan 13 Fokus Pembangunan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan fokus pada 13 agenda pembangunan diberbagai sektor pada 2021. Agenda tersebut sejalan …

Ruhimat Janji Beri Bantuan ke Petani

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petani di Kabupaten Subang akan mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan yang akan diberikan yakni, ketersediaan lahan, bibit …

Pemerintah Desa Pager Wangi Tidak Tegas

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Rencana pembangunan wisata waterboom, di Kawasan Gunung Batu, Kecamatan Lembang, ancam ketenangan warga. Selain itu, jalur Sesar …