Ratusan Warga KBB Daftar JKN-KIS Melalui Layanan Keliling BPJS Kesehatan Cimahi

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi buka layanan keliling pendaftaran JKN-KIS

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi buka layanan keliling pendaftaran JKN-KIS

POJOKBANDUNG.com – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi kembali membuka layanan keliling pendaftaran JKN-KIS di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bandung Barat guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan mendaftar menjadi peserta JKN-KIS.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam percepatan kepesertaan JKN-KIS sebelum 1 Januari 2019 khususnya di wilayah kerja Kantor Cabang Cimahi.

Selain itu, meningkatnya jumlah peserta JKN-KIS yang tersebar di berbagai penjuru wilayah Indonesia, membuat BPJS Kesehatan terus berupaya mempermudah akses pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

Seperti halnya pada hari ini, Kamis (23/11), giliran Kecamatan Lembang, Kecamatan Rongga dan Kecamatan Gununghalu yang dikunjungi oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melalui layanan keliling ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan peserta JKN-KIS yang membutuhkan informasi terbaru terkait program JKN-KIS, membantu meng-update data peserta, serta melakukan pendaftaran peserta,” ujar Bina Hermawan, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Kamis (23/11).

“Di samping itu, mengingat jarak yang cukup jauh dan waktu tempuh yang lama untuk dapat menuju ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kabupaten Bandung Barat maka diadakanlah kegiatan layanan keliling BPJS Kesehatan pada hari ini,” sambungnya.

Menurutnya, pembukaan stan layanan keliling BPJS Kesehatan di kecamatan-kecamatan terpencil dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki kesulitan jarak dan waktu untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

Kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin dan berpindah-pindah ke lokasi yang lainnya.

Kegiatan tersebut terbilang cukup sukses dan ramai, terbukti dengan tingginya antusiasme warga masyarakat yang mendatangi stan layanan dan melakukan pendaftaran peserta JKN-KIS.

Pada kegiatan tersebut terkumpul pendaftar sebanyak 215KK (Kepala Keluarga) dengan total 710 jiwa.

“Kami berharap kegiatan layanan keliling BPJS Kesehatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung Barat yang benar-benar membutuhkan informasi sekaligus mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS,” tutup Hermawan.

(*/men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …