PKS Ngarep Gerindra Ikut Gerbong Koalisi Deddy Mizwar-Syaikhu

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) sepertinya tidak mau hubungan yang dibangun dengan Partai Gerindra selama ini rusak, hanya karena proses pencalonan pasangan calon Gubernur Jawa Barat 2018.


Karena itu, meski sejumlah parpol kini setuju bersama-sama dengan PKS menduetkan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dengan politikus PKS Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur, PKS tetap membicarakan hal tersebut kembali dengan Partai Gerindra.

BACA JUGA:

Akhirnya, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Dapat Tiket Pilgub Jabar

Waduh, Deddy Mizwar Sowan ke “Partai”nya Ridwan Kamil. Lihat Nih

DPD Gerindra diketahui beberapa waktu lalu telah mencabut dukungan dari pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Pencabutan disebut-sebut karena partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut menginginkan calon wakil Gubernur Jabar berasal dari partainya.

Makin Panas! Komunikasi Deddy Mizwar dengan Gerindra Mandek

Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Jadi ‘Putra Mahkota’ Aher?

“Untuk pilgub Jabar hanya tinggal waktu saja. PKS tetap akan bersama Gerindra,” ujar Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, di sela-sela diskusi ‘Musim Obral Aset Negara’ yang digelar Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) di Bilangan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Rabu (22/11) petang.

Saat ditanya bagaimana jika Gerindra tetap meminta agar calon wakil gubernur diisi oleh kadernya, Mardani hanya menyatakan bahwa dalam politik hal yang terpenting adalah komunikasi. “Saya kira dalam politik semuanya kan yang penting ada komunikasi,” kata Mardani.

Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diketahui telah melakukan pertemuan khusus membahas tokoh yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Mereka sepakat mendukung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur. Bahkan Majelis Tinggi Partai Demokrat dikabarkan telah mendukung Deddy berpasangan dengan Ahmad Syaikhu.

(gir/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …