DPRD Jabar Dukung Perjuangan Buruh Meraih Kesejahteraan

Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bachri

Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bachri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri, mengatakan pihaknya siap mendukung penuh tuntutan para buruh delam memperjuangkan kesejahteraan.


Hal itu disampaikan terkait aksi buruh dari berbagai kabupaten/kota di Jabar yang menuntut penetapan UMK 2018 tidak berdasarkan berdasarkan Pasal 44 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015.

Baca Juga:

DPRD Jabar Berterima Kasih pada Mahasiswa yang Kritis Terhadap Pembangunan Meikarta

Serius! DPRD Jabar Minta KPU Tidak Asal Tetapkan DPT Pilgub Jabar 2018

Selaku wakil rakyat dan atas nama Ketua Komisi V, kata Syamsul Bachri, pihaknya akan merekomendasikan dan membantu kepentingan buruh untuk disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat.

Permasalahan upah, lanjutnya, merupakan ranah eksekutif. Misalnya penetapan upah minimum provinsi dilakukan Gubernur. Namun DPRD Jabar melalui Komisi V siap memfasilitasi kaum buruh dengan Pemprov Jabar untuk berdialog.

Baca Juga:

DPRD Jabar: Petani Sebaiknya Diangkat PNS, Dapat Gaji dan Tunjangan

Mahasiswa Unisma Bekasi Pertanyakan Izin Meikarta ke DPRD Jabar

“Untuk itu, kawan-kawan buruh jangan khatawatir, DPRD Jabar secara lembaga sangat mendukung atas yang diperjuangkan para buruh. Saya dukung penuh perjuangan buruh untuk kesejahteraanya,” ucap Syamsul Bachri, di sela audiensi dengan perwakilan buruh, Selasa (21/11/2017) lalu.

Demonstrasi buruh tersebut melibatkan sekitar 5.000 buruh dari berbagai kabupaten/kota di Jabar. Aksi ini didukung PD FSP TSK SPSI, DPD FSP LEM SPSI, PD FSP KEP SPSI, PD FSP RTMM SPSI.

(***)

Loading...

loading...

Feeds