Staf Khusus Menteri Desa Resmi Buka Liga Desa Nusantara

Staf Khusus Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Syaiful Huda, didampingi Sesdirjen PPMD Kementerian Desa, Muhklis Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Keparamukan, Sanusi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamkasyari membuka Liga Desa Nusantara kelompok U 20 untuk

Staf Khusus Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Syaiful Huda, didampingi Sesdirjen PPMD Kementerian Desa, Muhklis Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Keparamukan, Sanusi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamkasyari membuka Liga Desa Nusantara kelompok U 20 untuk "Kejuaran Piala Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi" di Kabupaten Karawang.

POJOKBANDUNG.com – Pertandingan sepak bola Liga Desa Nusantara kelompok U-20 yang di ikuti 16 Kabupaten se-Jabar dan Banten untuk “Kejuaran Piala Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi” resmi di buka dengan pelepasan balon udara, di lapangan sepakbola Gas Bama, Desa Kelari, Kecamatan Kelari, Kabupaten Karawang, Rabu (22/11/2017).


Turut hadir dalam pembukaan itu Staf Khusus Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Syaiful Huda, Sesdirjen PPMD Kementerian Desa, Muhklis Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Keparamukan, Sanusi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamkasyari beserta Muspida Kab.Karawang.

Dalam sambutanya, Syaiful Huda mengatakan Liga Desa Nusantara 2017 ajang pencarian bibit, penguatan olah raga di desa, sebagai bagian dari 4 program unggulan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

“Diharapkan dengan adanya Liga Desa sebagai salah satu program Kementerian Desa yang dikerjasamakan dengan Kementerian Olahraga, bisa melahirkan atlit-atlit unggulan untuk kejayan olah raga nasional di kancah dunia. Saya optimis di desa banyak potensi atlit yang belum tergali dan ini memonteumnya,”paparnya.

Selanjutnya Huda menuturkan Liga Desa Nusantara 2017 juga merupakan media sportivitas dan semangat bagi desa membangun Indonesia dengan mengoptimalkan dana desa untuk kesuksesan program prioritas kementerian.

Juga untuk memperkuat produk unggulan kawasan desa (Prukades), ketahanan kemandirian desa, Badan usaha milik desa (Bumdes) sebagai wadah dan kelembagaan penguatan ekonomi desa.

“Inti dari olahraga itu sportivitas maka dengan adanya liga Desa ini juga bisa memicu sportivitas desa dalam mewujudkan Desa membangun Indonesia,” paparnya.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamkasyari mengaku bangga bahwa kabupaten yang dipimpinnya jadi tuan rumah pembukan dari Liga Desa Nusantara dan Gala Desa.

“Keseriusan kita untuk memajukan olah raga allhamdulilah lebih termotivasi dengan dijadikannya kabupaten kami sebagai tuan rumah,” paparnya.

Perlu diketahui, tambah Ahmad, dari 1.586 perusahan yang ada di Kabupaten Karawang baru hanya 21 perusahan yang peduli terhadap dunia olah raga.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepedulian terhadap olah raga khususnya di Kabupaten Karawang bisa lebih baik lagi, dan liga desa ini adalah program yang menurut kami sungguh luar biasa, ini bentuk kepedulain negara terhadap desa sangat tinggi,” katanya.

Ketua Pnitia Liga Desa Nusantara, Heri menambahkan bahwa Liga Desa ini adalah kerja sama antara Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi bersama Kemenpora yang diselegarakan serempatk di 16 Kabupaten se-Provinsi Jabar dan Banten.

“Di tahun ini liga Desa Nusantara ini baru pilot project di 16 Kabupaten se-Jabar dan Banten,Kick off hari ini di gelar serentak di setiap kabupaten,” paparnya.

Turnamen sepakbola ini, tutur Heri, diikuti olah kelompok U-20 yang pesertanya harus berdomisili dari desa yang akan bertanding dimana sistem pertandinganya dilakukan dengan sistem gugur dan pertandingan ini dalam rangka memperebutkan Piala Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …