Cak Imin Klaim Syaiful Huda Kuat di Utara, Makanya Disodorkan ke Ridwan Kamil

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa partainya sepakat menyodorkan nama Syaiful Huda, kader PKB yang kini menjabat Ketua DPW PKB Jabar untuk mendampingi Ridwan Kamil (Kang Emil) di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kita sama Pak RK (Ridwan Kamil) sudah sampai pada penyusunan koalisi untuk cawagub, dan itu (Syaiful Huda) sudah kita sodorkan,” kata Cak Imin, sapaannya, usai menghadiri peluncuran buku “Dari Desa Membangun Indonesia”, di Kampus UPI Bandung, baru-baru ini.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Penginnya Pilih Calon Wakil Sendiri

Survei: Ridwan Kamil Rentan Tersalip Dedi Mulyadi

Dikatakan, ada tiga pertimbangan mengapa Syaiful Huda yang disodorkan, pertama cocok dengan Ridwan Kamil, kedua dari sisi kekuatan dukungan politik, PKB terbilang kuat di daerah Utara Jawa Barat.

“Zonasinya kalau RK kuat di selatan, maka cawagub harus di utara dan PKB kuat di utara,” katanya.

Ia mengaku, PKB tidak ambil pusing akan langkah parpol lain yang juga menyodorkan kadernya untuk menjadi cawagub pendamping Ridwan Kamil.

Baca Juga:

Tokoh Agama Kabupaten Bogor Doakan Daniel Jadi Wagub Jabar

Golkar Kota Tasikmalaya Kawal Duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

“Itu di luar konteks karena pada dasarnya koalisi intinya PKB, PPP dan Nasdem,” ujar dia.

Cak Imin menilai sosok Syaiful Huda juga memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya memiliki dukungan politik yang cukup real di kawasan utara provinsi Jawa Barat.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …